Pelayanan Jasa Penggunaan Bandar Udara di Luar Jam Operasi (Extended/Advanced)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin

a. Pelayanan jasa penggunaan bandar udara setelah jam operasi bandar udara yang telah ditentukan (Extended). b. Pelayanan jasa penggunaan bandar udara sebelum jam operasi bandar udara yang telah ditentukan (Advanced).

Pelayanan Jasa Kebandarudaraan Untuk Penerbangan Tidak Berjadwal (Unscheduled Flight)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin

a. Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (Passenger Services Charge) PJP2U/PSC. b. Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U). c. Pelayanan Jasa Pemakaian Garbarata (Aviobridge). d. Pelayanan Jasa Pemakaian Tempat Pelaporan Keberangkatan (Check In Counter). e. Pelayanan Jasa Penggunaan Bandar Udara Di Luar Jam Operasi (Extended/Advanced).

Pelayanan Jasa Pemakaian Garbarata (Aviobridge)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin

a. Penumpang pesawat mendapatkan perlindungan keamanan dari lalu lintas kendaraan di apron dan merasakan kenyamanan (terlindung dari panas atau hujan).

4.3. Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin

a. Pemeriksaan penumpang dan bagasi b. Penyediaan fasilitas pelayanan check in c. Penyediaan fasilitas pemeriksaan Imigrasi Keberangkatan d. Penyediaan fasilitas pemeriksaan Imigrasi Kedatangan e. Penyediaan fasilitas pemeriksaan Bea dan Cukai f. Penyediaan fasilitas ruang tunggu Keberangkatan g. Penyediaan fasilitas pelayanan bagasi h. Penyediaan fasilitas yang memberi nilai tambah

Pelayanan Jasa Kargo dan Pos Pesawat Udara
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Syamsudin Noor - Banjarmasin

Penyediaan fasilitas terminal kargo dan pos (SDM, fasilitas, dan peralatan penunjang operasional terminal kargo dan pos)

Pelayanan Garbarata (Aviobridge)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penumpang pesawat mendapatkan perlindungan keamanan dari lalu lintas kendaraan di apron dan merasakan kenyamanan (terlindung dari panas atau hujan).

Konter Pelaporan (Check in Counter)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penyediaan fasilitas bagi maskapai berupa peralatan counter check in, timbangan, conveyor dan X-Ray. Setelah proses check in, penumpang akan mendapatkan Boarding Pass dan Baggage Tag (jika ada bagasi tercatat).

Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Pemeriksaan penumpang dan bagasi, Pelayanan Check-in, Imigrasi Keberangkatan, Imigrasi Kedatangan, Pelayanan Bea Cukai, Ruang Tunggu Keberangkatan, Pelayanan Bagasi, Pelayanan Disabilitas

Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

1. 1.Jasa Pendaratan Pesawat Udara 2. Jasa Penempatan Pesawat Udara 3. Jasa Penyimpanan Pesawat Udara (tidak tersedia hanggar untuk MRO)

Pelayanan Jasa Kargo Dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penyediaan fasilitas terminal kargo dan pos (SDM, fasilitas, dan peralatan penunjang operasional terminal kargo dan pos)

Konter Pelaporan / Check-In Counter
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sentani - Jayapura

Tersedianya fasilitas check in counter, penumpang mendapatkan boarding pass dan penyerahan bagasi tercatat