Pelayanan Garbarata (Aviobridge)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penumpang pesawat mendapatkan perlindungan keamanan dari lalu lintas kendaraan di apron dan merasakan kenyamanan (terlindung dari panas atau hujan).

Konter Pelaporan (Check in Counter)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penyediaan fasilitas bagi maskapai berupa peralatan counter check in, timbangan, conveyor dan X-Ray. Setelah proses check in, penumpang akan mendapatkan Boarding Pass dan Baggage Tag (jika ada bagasi tercatat).

Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Pemeriksaan penumpang dan bagasi, Pelayanan Check-in, Imigrasi Keberangkatan, Imigrasi Kedatangan, Pelayanan Bea Cukai, Ruang Tunggu Keberangkatan, Pelayanan Bagasi, Pelayanan Disabilitas

Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

1. 1.Jasa Pendaratan Pesawat Udara 2. Jasa Penempatan Pesawat Udara 3. Jasa Penyimpanan Pesawat Udara (tidak tersedia hanggar untuk MRO)

Pelayanan Jasa Kargo Dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U)
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar.

Penyediaan fasilitas terminal kargo dan pos (SDM, fasilitas, dan peralatan penunjang operasional terminal kargo dan pos)