Pelayanan Garbarata (Aviobridge)

No. SK: SKEP.892/KB.2023/GM.UPG

  1. Tersedia parking stand dengan fasilitas garbarata
  2. Tipe pesawat sesuai dengan ukuran garbarata
  3. Memiliki rute penerbangan atau izin terbang

  1. Airline menyampaikan jadwal penerbangan
  2. AMC Menyiapkan parking space plan 1 hari sebelum pelaksanaan
  3. Pada saat kedatangan pesawat udara, AMC menempatkan pesawat sesuai dengan space plan
  4. Operator garbarata menghubungkan garbarata dengan pesawat, mengunci dan stand by sampai pesawat berangkat
  5. Operator garbarata siap saat dilakukan boarding
  6. Setelah selesai operator garbarata mengembalikan posisi garbarata ke posisi semula

a.       Besaran Tarif Pelayanan Jasa Pemakaian Garbarata (Aviobridge) per 2 jam pertama untuk Penerbangan Dalam Negeri adalah sebesar Rp. 4.429,- /ton/sekali pemakaian ( Docking dan atau De-docking)

b.       Besaran Tarif Pelayanan Jasa Pemakaian Garbarata (Aviobridge) untuk Penerbangan Luar Negeri adalah sebesar:Tambahan 50 i tarif normal poin (a) dengan kelipatan per 1 (satu) Jam.

TARIF GARBARATA/ 2 JAM PERTAMA BERDASARKAN KELOMPOK M T O W PESAWAT:

1)       MTOW Pesawat s.d 100.000 Kg sebesar US $ 49,95

2)       MTOW Pesawat > 100.000 Kg s.d 200.000 Kg sebesar
US $ 125,5

3)       MTOW Pesawat > 200.000 Kg s.d 300.000 Kg sebesar
US $ 209,25

4)       MTOW Pesawat > 300.000 Kg sebesar US $ 236,25

TARIF SETELAH 2 JAM PERTAMA:

Tambahan 50 iTarif Normal poin (a) per 1 (satu) Jam


Penumpang pesawat mendapatkan perlindungan keamanan dari lalu lintas kendaraan di apron dan merasakan kenyamanan (terlindung dari panas atau hujan).

Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar telah menyediakan petugas dan sarana untuk menerima, mengelola, memonitor, serta menindaklanjuti setiap pengaduan, saran, atau masukan atas semua jenis pelayanan yang diberikan melalui Customer Service di Counter Customer Service Bandaradan Contact Center 172 (Online)

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Garbarata (Aviobridge)"