a. Pengamanan peralatan medik, pengamanan radiasi dan limbah radioaktif. b. Pengamanan peralatan berat non medik, pengamanan dan keselamatan bangunan. c. Pengamanan sanitasi sarana kesehatan kerja dan pencegahan penyakit akibat kerja. d. Pengembangan manajemen tanggap darurat e. Pelayanan kesehatan kerja dan pencegahan penyakit akibat kerja. f. Monitoring sistem proteksi kebakaran g. Monitoring risiko di tempat kerja h. Monitoring kepatuhan penggunaan APD i. Pengumpulan, pengolahan, dokumentasi data dan pelaporan kegiatan K3RS j. Pendidikan dan pelatihan pada pegawai
a. Instrumen Steril b. BHP Steril c. Duk Operasi Steril
Pelayanan PPI meliputi: 1.Melaksanakan Kewaspadaan Isolasi; 2.Melaksanakan Pengkajian Risiko Pengendalian Infeksi atau Infection Control Risk Asassment (ICRA); 3.Melaksanakan Surveilans HAIs; 4.Monitoring Sterilisasi di Rumah Sakit; 5.Monitoring Penggunaan Kembali Alat Medis Sekali Pakai (re-use); 6.Monitoring Pembersihan dan Disinfeksi Permukaan dan Lingkungan; 7.Monitoring Pengelolaan Linen/Laundry; 8.Monitoring Pengelolaan Limbah Infeksius; 9.Monitoring Limbah Infeksius dari Kamar Mayat; 10.Monitoring Pengelolaan Limbah Benda Tajam dan Jarum; 11.Monitoring Pelaksanaan Pelayanan makanan; 12.Melaksanakan Infection Control Risk Assesment (ICRA) Konstruksi dan Renovasi; 13.Monitoring Pelaksanaan Isolasi Pasein dengan Immunocompromised; 14.Monitoring Penatalaksaan Apabila Terjadi Ledakan Pasien (outbreak) Penyakit Infeksi Airbone; 15.Monitoring Kepatuhan APD dan Hand Hygiene; 16.Melaksanakan Sistem manajemen data terintegrasi antara data surveilans dengan data indikator mutu di Komite Mutu; 17.Melaksanakan Program Edukasi, Pendidikan dan Pelatihan.
1. Website : rsudss.banjarmasin.go.id 2. Email : ipm.rsudss@gmail.com 3. Telp : 0823-5053-9998, SMS : 1708 4. Aplikasi : E-LAPOR (Layanan Pengaduan Online Rakyat) 5. Kotak saran : Ada 6. Petugas informasi dan pengaduan
Pelayanan Instalasi pemulasaran jenazah
Pelayanan ambulance meliputi 1. Pelayanan ambulance rujukan 2. Pelayanan ambulance gawat darurat 3. Pelayanan mobil jenazah
Pelayanan Administasi dan Manajemen meliputi : 1. Pelayanan Kasir 2. Pelayanan Pengaduan Masyarakat 3. Pelayanan Surat-menyurat 4. Pelayanan Administrasi Kepegawaian 5. Pelayanan Administrasi Keuangan
Produk layanan meliputi : 1. Pelayanan limbah cair 2. Pelayanan limbah biasa 3. Pelayanan limbah cair 4. Pelayanan limbah lainnya
Pelayanan Rekam Medik meliputi : 1. Sistem penulisan nama 2. Sistem pencatatan data pelayanan klinis 3. Sistem penomoran rekam medis 4. Sistem penyimpanan Dokumen Rekam medis (DRM) 5. Sistem retensi dan pemusnahan 6. Sistem pelepasan informasi rekam medis 7. Sistem pengindeksan 8. Sistem pelaporan 9. Sistem evaluasi penyelanggaraan rekam medis
Jaminan Pembiayaan Pelayanan Kesehatan
Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin meliputi: 1. Pengambilan darah lengkap 2. Pengujian serologi golongan darah 3. Penyimpanan darah 4. Distribusi darah
Pelayanan Gizi meliputi : 1. Pelayanan Gizi Rawat jalan 2. Pelayanan Gizi rawat Inap 3. Pelayanan Penyelenggaraan Makanan
Pelayanan Farmasi meliputi : 1. Pengkajian Dan Pelayanan Resep; 2. Penelusuran Riwayat Penggunaan Obat; 3. Rekonsiliasi Obat; 4. Pelayanan Informasi Obat (PIO); 5. Konseling; 6. Visite; 7. Pemantauan Terapi Obat (PTO); 8. Monitoring Efek Samping Obat (MESO)
Pelayanan Rehabilitasi Medik meliputi : 1. Pemeriksaan uji fungsi 2. Prosedur Rehabilitasi 3. Fisioterapi 4. Terapi Wicara 5. Psikologi
Pelayanan Laboratorium