Pengaduan

  1. 1. Kartu identitas/KTP

  1. 1. Apabila ada pasien diruangan komplain, Karu/Perawat penanggung jawab diruangan tersebut harus mendengar komplain pasien dengan tetap sopan.
  2. 2. Jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, maka Karu/perawat penanggug jawab melaporkan ke unit komplain yang berada di Unit Pengaduan, dan apabila Instalasi unit pengaduan tutup atau komplain terjadi pada sore/malam hari maka komplain diteruskan kepada penanggung jawab instalasi unit yang dikomplain.
  3. 3. Instalasi unit Komplain berkewajiban mencatat setiap komplain ke buku harian catatan komplain
  4. 4. Instalasi unit Komplain memberikan arahan dan menyelesaikan komplain diruang unit komplain, dan apabila tidak bisa diselesaikan pada saat itu juga bagian instalasi komplain bisa mengarahkan pasien ke bagian yang dikomplain.
  5. 5. Petugas instalasi tersebut menyelesaikan pengaduan pasien, apabila tidak ada penyelesaian, maka dapat berkoordinasi dengan penanggungjawab instalasi untuk menyelesaikannya.
  6. 6. Jika permasalahan belum terselesaikan, penanggungjawab instalasi berkoordinasi dengan kepala bidang yang bersangkutan.
  7. 7. Apabila pasien yang komplain berpotensi menimbulkan keributan maka petugas instalasi unit komplain harus minta pendampingan petugas keamanan yang tersedia.
  8. 8. Penyelesaian akhir komplain harus dicatat kembali beserta solusi dan rekomendasi oleh instalasi komplain ke buku catatan complain harian, dan harus direkap pada setiap bulannya.

Pembagian waktu dan pengaturan jaga sepenuhnya menjadi tanggung jawab petugas IPM baik di jam kerja maupun diluar jam kerja

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Pengaduan

1.   Website : rsudss.banjarmasin.go.id

2.   Email : ipm.rsudss@gmail.com

3.   Telp : 0823-5053-9998, sms : 1708

4.   Aplikasi : E-LAPOR (Layanan Pengaduan Online Rakyat)

5.   Kotak saran : Ada

6.   Petugas informasi dan pengaduan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengaduan"