- Berkas Rekam Medik untuk pelayanan medik dan penunjang pasien di Poliklinik Rawat Jalan
Pelayanan aspek hukum meliputi: pelayanan yang menghasilkan Visum et Repertum (pemeriksaan korban mati dan pemeriksaan korban hidup) dan pelayanan surat kematian. Pelayanan pemulasaraan jenazah meliputi transportasi jenazah dari ruangan ke IKK (Instalasi Kedokteran Kehakiman), embalming/pengawetan, penyimpanan dalam freezer, memandikan jenazah, mengkafani jenazah, dan menyediakan tempat upacara
Penentuan kebutuhan nutrisi pasien dan menu makanan
Instrumen alat medis dan Linen.
- Tersedia APAR - Tersedia Hydran - Tersedia Springkel - Tersedia Pendeteksi Kebakaran - Tersedia MCFA (Master Control Fire Alarm)
- Pengelolaan limbah cair - Pengelolaan ( Pembakaran) sampah medis
Pemeliharaan sarana (bangunan, meubelair, alat angkat & angkut), prasarana (kelistrikan, tata udara, sanitasi), peralatan (medis, non medis) di rumah sakit
- SIMRS : Sistem yang memudahkan Manajemen RSUD dalam melakukan pelayanan ke masyarakat / pasien karena sistem ini mampu mengakomodir kebutuhan RSUD terkait pelayanan rawat jalan, rawat inap, Farmasi, IGD, pelayanan penunjang sehingga menghasil data / informasi yang akurat. - Sistem Informasi Pendaftaran Online : Sistem ini memudahkan pasien melakukan pendaftaran rawat jalan handphone dan website - Website RSUD : Memberikan informasi medis dan non medis terupdate terkait RSUD Tarakan - Website Risk Manajemen : Memberikan innformasi terkait Manajemen Resiko yag ada di RSUD Tarakan. - Sistem Antrian Pasien Rawat Jalan : Memberikan kemudahan kepada pasien untuk memperoleh nomor antrian offline rawat jalan di RSUD Tarakan - Sistem Antrian Pasien Apotik : Memberikan kemudahan kepada pasien untuk memperoleh nomor antrian offline di apotik rawat jalan di RSUD Tarakan. - Sistem Survei Kepuasan Masyarakat : Memberikan feedback ke manajemen RSUD Tarakan terkait peningkatan pelayanan RSUD ke Masyarakat/Pasien. - Videotron : Memberikan informasi berupa video kepada masyarakat terkait informasi kesehatan dari Pemprov Kaltara, Pemkot Tarakan, RSUD Tarakan bahkan 153 informasi dari intansi terkait
- Informasi pelayanan - Keamanan pasien - Keamanan lingkungan - Penegakkan peraturan - Pengawalan - Tindakan sementara penanganan tindakan kejadian perkara - Memberikan informasi keadaan bahaya/darurat - Memberikan kartu tunggu pasien
Surat kesepakatan kerjasama
Memberikan pelayanan penanganan keluhan pelanggan baik secara langsung Tatap muka, maupun secara tidak langsung ( SMS, Website, Whatsapp,dll )
· Memberikan Pelayanan Spesialistik · Pelayanan Asuhan Keperawatan 24 Jam · Laboratorium Pemeriksaan dahak TCM dan BTA · Farmasi Penanganan TB DOTS dan TB RO (MDR) · Pelayanan Rawat Inap Pasien Terduga TB,terdiagnosa TB SO & TB RO (MDR), TB Klinis, TB Extra Paru dan TB Laring. · Pelayanan Klinik TB DOTS · Pelayanan Klinik TB RO (MDR) · Pendaftaran Pasien Kontrol setelah rawat inap di Flamboyan · Pelayanan antar jemput pasien (bagi pasien kondisi lemah dan tidak mampu) saat akan kontrol setelah masa rawat inap
- Memberikan pelayanan Medikal Cek Up (MCU) - Memberikan pelayanan pemeriksaan spesialistik dan program meliputi : a. Pelayanan Bedah Umum b. Pelayanan Kandungan c. Pelayanan Gigi dan Mulut d. Pelayanan Saraf e. Pelayanan Jiwa f. Pelayanan Penyakit Dalam g. Pelayanan Jantung h. Pelayanan THT i. Pelayanan Orthopedi j. Pelayanan Mata k. Pelayanan Bedah Saraf l. Pelayanan Bedah Urologi m. Pelayanan Paru n. Pelayanan Kulit Dan Kelamin o. Pelayanan IPWL (NAPZA)
- Informasi pelayanan dan kesehatan - Penyuluhan kesehatan - Pemutaran Video kesehatan - Edukasi pasien dan keluarga - Pembuatan media cetak berupa : Leaflet, Benner, poster dan buklet - Pembuatan media elektonik berupa : Rekaman dan Video kesehatan - Demonstrasi / Peragaan