Berita
Ombudsman RI Libatkan Masyarakat Pantau Pelayanan Publik Pemkot Bandung
Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Ombudsman RI akan terus melibatkan masyarakat dalam melakukan pemantauan proses pelayanan publik milik pemerintah agar lebih berkualitas.

Peringatan Hari Pelayanan Publik, Momentum Tingkatkan E-Govt

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Tidak banyak orang yang tahu bahwa tanggal 23 Juni adalah Hari Pelayanan Publik Internasional. Padahal penetapan Public Service Day itu sudah dilakukan tahun 2003 oleh melalui Resolusi PBB Nomor 57/277.

Baca selengkapnya

MenPANRB: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dengan Inovasi

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Indonesia terus menjadi prioritas utama. Inovasi pelayanan publik di Indonesia terus didorong untuk memiliki kualitas bersaing dan bisa disejajarkan dengan pelayanan publik internasional.

Baca selengkapnya

Inovasi Pelayanan Publik BUMN Diharapkan Menjadi Trendsetter

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan instansi pemerintah merupakan salah satu kebijakan reformasi birokrasi yang menginginkan hadirnya Pelayanan Publik Kelas Dunia di Indonesia pada tahun 2025.

Baca selengkapnya

Revolusi Mental untuk Dongkrak Kualitas Pelayanan Publik

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik diperlukan revolusi mental. Namun hal itu bukan sekadar sebuah jargon, tetapi harus menjadi sebuah komitmen kua

Baca selengkapnya

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Wajib Patuhi Standar Pelayanan Publik

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia masih menemui beberapa tantangan besar, salah satunya adalah rendahnya kepatuhan dalam pemenuhan standar pelayanan publik oleh penyelenggara pelayanan publik baik di tingkat pusat

Baca selengkapnya

Diah Natalisa : Inovasi Jalan Terus, UU Pelayanan Publik Jangan Abai

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Selain melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pendahulunya, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa mengatakan harus mengakselerasi percepatan pelaksanaan amanah Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik yang masih implementasinya masih minim, di

Baca selengkapnya

Potret Pelayanan Publik Jatim

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Sejak diterbitkannya Perda tentang Pelayanan Publik di Jawa Timur tahun 2007 silam, berbagai langkah nyata terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di belahan timur Pulau Jawa itu.

Baca selengkapnya