Berita
Inovasi Pelayanan Publik BUMN Diharapkan Menjadi Trendsetter
Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan instansi pemerintah merupakan salah satu kebijakan reformasi birokrasi yang menginginkan hadirnya Pelayanan Publik Kelas Dunia di Indonesia pada tahun 2025.

Revolusi Mental untuk Dongkrak Kualitas Pelayanan Publik

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik diperlukan revolusi mental. Namun hal itu bukan sekadar sebuah jargon, tetapi harus menjadi sebuah komitmen kua

Baca selengkapnya

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Wajib Patuhi Standar Pelayanan Publik

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia masih menemui beberapa tantangan besar, salah satunya adalah rendahnya kepatuhan dalam pemenuhan standar pelayanan publik oleh penyelenggara pelayanan publik baik di tingkat pusat

Baca selengkapnya

Diah Natalisa : Inovasi Jalan Terus, UU Pelayanan Publik Jangan Abai

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Selain melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pendahulunya, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa mengatakan harus mengakselerasi percepatan pelaksanaan amanah Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik yang masih implementasinya masih minim, di

Baca selengkapnya

Potret Pelayanan Publik Jatim

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Sejak diterbitkannya Perda tentang Pelayanan Publik di Jawa Timur tahun 2007 silam, berbagai langkah nyata terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di belahan timur Pulau Jawa itu.

Baca selengkapnya

Komitmen Kepala Daerah, Kunci Utama Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Rabu, 20 Sep 2017 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang ada di daerah bukan tanpa sebab, salah satu faktor yang membuat keberhasilan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah dengan adanya komitmen para kepala daerah dengan unit pelayanan publik serta para pemangk

Baca selengkapnya