Pelayanan Pencabutan Permohonan Kasasi Perdata

  1. Surat Kuasa Khusus Pencabutan Kasasi
  2. Permohonan Pencabutan Kasasi

  1. Petugas PTSP memeriksa Surat Permohonan Pencabutan Kasasi dan Surat Kuasa Khusus Pencabutan
  2. Petugas PTSP menyiapkan Akta Pencabutan Kasasi untuk ditandatangani oleh kuasa Pemohon Kasasi
  3. Petugas PTSP menyerahkan Akta Pencabutan Kasasi kepada Panitera untuk ditandatangani dan diserahkan Kembali ke Kuasa Pembanding
  4. Petugas PTSP menginput tanggal Pencabutan Kasasi kedalam SIPP
  5. Staf Pelaksana Kasasi melakukan proses Pemberitahuan Pencabutan Kasasi kepada Para Pihak
  6. Staf Pelaksana Kasasi menyiapkan Berkas Perkara tersebut untuk dilimpahkan ke Arsip Kepaniteraan Hukum

1 Hari

SK KPN Serang No. W29.U1/110/SK.KPN/KOT.11.01/VIII/2023 tentang Panjar Biaya Pendaftaran Perkara Perdata pada PN Serang

Pemohon Kasasi menerima tanda terima pernyataan Pencabutan Kasasi


  1. Kotak Saran
  2. Website : pn-serang.go.id
  3. Aplikasi SP4N LAPOR! (LAPOR - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat)
  4. Website:www.siwas.mahkamahagung.go.id
  5. Email: pnserang12@gmail.com
  6. Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Survei Harian pada Aplikasi SiSuper
Mekanisme penanganan pengaduan saran dan masukan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut : 


  1. Cek di tempat 
  2. Koordinasi Internal 
  3. Koordinasi Eksternal 
  4. Tindak lanjut dan solusi permasalahan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store