Per 1 kali kegiatan pelayanan penerimaan (incoming)
Kargo dan Pos atau kegiatan pelayanan pengiriman (outgoing) Kargo dan Pos
Perhitungan Tarif PJKP2U :
Domestik (tarif/kg) |
Internasional (tarif/kg) |
||
Outgoing |
Incoming |
Ekspor |
Incoming |
Rp593,- |
Rp594,- |
Rp1.206,- |
Rp1.816,- |
1. Lahan dan/atau bangunan untuk proses penanganan kargo dan pos pesawat udara, 2. Penyediaan personel keamanan penerbangan dan fasilitas keamanan penerbangan, 3. Pos Penjagaan, 4. Pembatas fisik Daerah Keamanan Terbatas, 5. Jalan akses, 6. Area parkir kendaraan, 7. Pelayanan Informasi, 8. Pengkondisian cahaya, 9. Tempat ibadah, 10. Toilet
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan merupakan salah satu komponen Standar pelayan dalam penyelenggaraan pelayanan. Dalam penanganan pengaduan, saran, atau masukan dari pengguna jasa, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan – Balikpapan telah menyediakan personil dan sarana untuk menerima, mengelola, dan memonitor setiap pengaduan, sarana, atau masukan atas semua jenis pelayanan yang diberikan, dimana wewenang untuk penanganan tersebut berada di Airport Services Improvement Section. Adapun penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan tercantum pada Tabel sebagai berikut :
No
|
Prosedur |
Tindak Lanjut |
Dukungan SDM |
Sarana |
Bentuk Organisasi |
1 |
Sesuai dengan Prosedur Mutu Airport Operation, Services, and Security nomor : PM/BPN-AO/OS-01 terkait Penanganan Keluhan Pengguna Jasa Bandara. |
Setiap pengaduan, saran, atau masukan selalu ditindaklanjuti dengan memperhatikan RKAP dan berpedoman pada prinsip 3S + 1C |
1. Petugas Customer Service 2. Petugas Contact Center Angkasa Pura 172 (beroperasi selama 24 jam / 7 hari) |
a. Kotak Saran sebanyak 2 unit di area keberangkatan dan kedatangan b. Konter Customer Service di area Keberangkatan dan kedatangan c. Sistem One Gate Feedback Solution berbasis website dan aplikasi untuk Komunitas Bandara d. Contact Center Angkasa Pura 172 i. Telepon : 172 ii. Email : cc172@injourneyairports.id iii. X : @angkasapura172 iv. Instagram : @angkasapura172 v. Facebook : Contact Center Angkasa Pura 172 vi. Live Chat : layanan chat pada website www.sepinggan-airport.com
|
Airport Services Improvement Section |
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store