Standar Pelayanan Terhadap Pesawat Udara
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan

1. Output pelayanan pada proses pendaratan, lepas landas dan manuver pesawat udara, 2. Output pelayanan pada proses parkir pesawat udara, 3. Output pelayanan pada proses penyimpanan pesawat udara, 4. Output penyediaan fasilitas keamanan dalam proses pendaratan, lepas landas, manuver, parkir dan penyimpanan pesawat udara, 5.

Standar Pelayanan Terhadap Penumpang
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan

1. Output pelayanan pada proses keberangkatan dan kedatangan penumpang , 2. Output pelayanan yang memberikan kenyamanan terhadap penumpang adalah tersedianya fasilitas, 3. Output pelayanan pada fasilitas yang memberikan nilai tambah, 4. Output kapasitas terminal bandar udara dalam menampung penumpang waktu sibuk meliputi perhitungan kapasitas ideal, tingkat okupansi, dan tingkat pelayanan (level of service),

Standar Pelayanan di area/wilayah Kargo dan Pos
PT Angkasa Pura I (Persero) / Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan

1. Lahan dan/atau bangunan untuk proses penanganan kargo dan pos pesawat udara, 2. Penyediaan personel keamanan penerbangan dan fasilitas keamanan penerbangan, 3. Pos Penjagaan, 4. Pembatas fisik Daerah Keamanan Terbatas, 5. Jalan akses, 6. Area parkir kendaraan, 7. Pelayanan Informasi, 8. Pengkondisian cahaya, 9. Tempat ibadah, 10. Toilet