Pelayanan Kesehatan Hewan

  • Pelayanan Kesehatan Hewan
    1. aMembawa hewan peliharaan
    2. Menunjukkan KTP/SIM saat pertama kali mendaftar untuk hewan kesayangan yang dibawa
    3. Menunjukkan kartu administrasi (untuk pasien lama)
    4. Membayar biaya administrasi dan/ biaya pengobatan, dll setelah selesai pelayanan
  • Pelayanan STERIL KUCING
    1. Hewan dalam kondisi sehat (makan dan minum bagus, tidak muntah, tidak diare), tidak dalam kondisi kutuan, jamuran, dan scabies parah, serta tidak dalam kondisi birahi berat
    2. Hewan betina tidak dalam kondisi bunting, jika menyusui anak minimal usia anak 2 bulan
    3. Usia hewan 6 bulan – 5 tahun
    4. Sudah vaksinasi rabies paling sedikit 14 hari sebelum operasi steril dibuat
    5. Membawa kartu/buku bukti vaksinasi
    6. Wajib menandatangani surat pernyataan persetujuan operasi
    7. Membawa 1 pet cargo untuk masing-masing hewan
    8. Membawa Underpad/alas kain dan collar untuk masing-masing hewan
    9. Tidak memberikan makan dan minum (puasa) kepada hewan kesayangan minimal 8-10 jam sebelum operasi
    10. Membayar biaya operasi sebelum operasi dilaksanakan
    11. Hadir tepat waktu sesuai jadwal operasi yang telah ditentukan
  • Pelayanan SIKUCING LAMPUNG
    1. Jumlah hewan perkunjungan minimal 20 ekor, dapat terdiri dari beberapa pemilik hewan dalam satu lingkungan
    2. Dikumpulkan dalam satu lokasi saat kunjungan
    3. Daerah kunjungan meliputi kota Bandar Lampung
    4. Membayar biaya pengobatan, kunjungan dokter, dll

  • Pelayanan Kesehatan Hewan
    1. Pelanggan mendaftar secara langsung atau secara online melalui Aplikasi SIKUCING-UPTD
    2. Pelanggan melakukan daftar ulang ke loket pendaftaran untuk pasien yang telah mendaftar online
    3. Menunjukkan kartu administrasi (pasien lama)
    4. Petugas pendaftaran mencatat identitas pasien di buku pendaftaran dan kartu administrasi (untuk pasien baru)
    5. Petugas pendaftaran menginfokan nomor antrian pasien
    6. Pelanggan menunggu panggilan di ruang tunggu
    7. Pelanggan masuk ke ruang periksa sesuai nomor antrian
    8. Petugas medik veteriner memberikan pelayanan pengobatan kepada pasien
    9. Pelanggan membayar biaya pengobatan ke kasir
    10. Kasir menerima biaya pengobatan dan memberikan kwitansi pembayaran kepada pelanggan
  • Pelayanan STERIL KUCING
    1. Admin UPTD mengumumkan pembukaan pelayanan STERIL melalui Instagram @klinikhewan.lab dan Status WA UPTD
    2. Pelanggan melakukan pendaftaran melalui kontak nomor WA UPTD
    3. Mengisi form data yang diberikan oleh Admin
    4. Admin UPTD memverifikasi data pasien dan menyimpan dokumen data pasien STERIL pada tanggal tersebut
    5. Pelanggan mematuhi persyaratan steril yang telah diumumkan
    6. Pelanggan membawa Buku vaksinasi, dan perlengkapan lain sesuai persyaratan
    7. Pelanggan membawa hewan kesayangan ke klinik hewan sesuai jadwal yang telah ditentukan
    8. Pelanggan mengisi formulIr pernyataan kesediaan operasi steril
    9. Petugas pendaftaran memverifikasi data pelanggan
    10. Petugas pendaftaran membawa pasien hewan kesayangan ke ruang operasi
    11. Petugas Medik Veteriner melakukan tindakan bedah steril
    12. Petugas Medik Veteriner memberi penjelasan ke pelanggan tentang penanganan hewan kesayangan pasca operasi
    13. Pelanggan mengambil hewan kesayangan di klinik hewan
    14. Pelanggan kembali ke klinik hewan setelah 3 hari pasca operasi untuk kontrol dengan dokter hewan
  • LAYANAN SIKUCING LAMPUNG
    1. Pelanggan dapat mendaftar secara online : - Melalui aplikasi SIKUCING-UPTD - Menulis pesan (DM) ke Instagram @klinikhewan.lab - Melalui pesan Whatsapp ke nomor 082375901105
    2. - Untuk pendaftaran melalui aplikasi SIKUCING-UPTD, petugas akan mengecek pendaftaran di aplikasi dan menghubungi pemilik hewan -Untuk pendaftaran melalui pesan WA atau DM Instagram, petugas akan mengarahkan pelanggan untuk mengisi google form di https://bit.ly/pendaftaransikucing
    3. Kepala Seksi Laboratorium Kesehatan Hewan meminta persetujuan Ka. UPTD BPK2LP untuk melakukan kunjungan “LAYANAN SIKUCING”
    4. KEPALA UPTD BPK2LP memberikan persetujuan
    5. Petugas Layanan SIKUCING melakukan kunjungan ke pelanggan dan memberikan pengobatan ke pasien
    6. Pelanggan membayar biaya kunjungan dokter hewan, biaya pengobatan, dll

1. Pelayanan Kesehatan Hewan

 a. Pendaftaran : Selama hari kerja, pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB (Istirahat pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB). Buka kembali pukul 13.00 s.d. 14.30 WIB.

 b. Pelayanan : Selama hari kerja, pukul 08.30 s.d. 12.00 WIB (Istirahat pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB). Buka kembali pukul 13.00 s.d. 15.30 WIB.

 c. Jangka waktu penyelesaian : 5 s.d. 120 menit


 2. Pelayanan STERIL

 a. Pendaftaran : Mengikuti jadwal steril yang diumumkan di Instagram @klinikhewan.lab

 b. Pelayanan : Daftar ulang pukul 07.30-08.00 WIB (maksimal jam 08.00 WIB). Pelaksanaan Operasi Steril pukul 08.30-12.00 WIB. Penjemputan hewan kesayangan pukul 13.00 WIB.

 c. Jangka waktu penyelesaian : 2 s.d. 4 jam 3.


 Pelayanan SIKUCING

 a. Pendaftaran : Selama hari kerja, pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB (Istirahat pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB). Buka kembali pukul 13.00 s.d. 14.30 WIB.

 b. Pelayanan Setiap hari Rabu dan Jumat, pukul 09.00 s.d. selesai

Biaya yang dibebankan ke pelanggan sesuai dengan Perda Lampung Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

1. Pemeriksaan Kesehatan hewan/ pengobatan 2. Tindakan bedah 3. Vaksinasi 4. Pemeriksaan Reproduksi (Manual atau USG) 5. Kunjungan dan pengobatan melalui LAYANAN SIKUCING 6. Pelayanan STERIL KUCING (Jantan dan Betina)

1. Pengaduan dapat dilakukan melalui :

 a. Datang langsung ke loket pengaduan

 b. Tertulis disampaikan ke kotak saran

 c. Direct Massage (DM) ke Instagram @klinikhewan.lab

 d. Pesan Whatsapp ke nomor 082375901105


 2. Jangka waktu penyelesaian pengaduan :

 a. Diselesaikan segera/langsung dijawab jika pejabat pengelola pengaduan mengetahui permasalahannya

 b. Diselesaikan sesuai dengan jenis permasalahannya minimal satu hari

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store