Standar Pelayanan Instalasi Rawat Jalan RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung

No. SK: 180/03.H/VII.02/7.2/VII/2019

  • Pasien membawa identitas diri: a) Pasien baru menunjukan KTP b) Pasien lama menunjukan kartu berobat
    1. Pasien dengan JKN KIS/BPJS kesehatan syarat administrasi selain menunjukkan kartu berobat juga syarat syarat sebagai berikut : a) Peserta JKN KIS/BPJS kesehatan JKN KIS/BPJS PBI ? Kartu JKN KIS/BPJS (Jamkesmas) Asli ? Surat rujukan dari puskesmas/dokter keluarga/PPK1 surat control untuk pasien setelah rawat inap ? FC KTP ? Fc kartu keluarga
    2. b) JKN KIS/BPJS NON PBI (ASKES, perusahaan, mandiri, ASABRI) ? Kartu JKN KIS/BPJS (ASKES, perusahaan, mandiri, ASABRI) ? Surat rujukan dari puskesmas/dokter keluarga/ PPK1/ surat control untuk pasien setelah rawat inap ? FC KTP
    3. Untuk pasien bayi atau anak usia kurang dari 17 TH : ? KTP salah satu dari bapak/ibunya. (Terbit SEP rawat jalan)
    4. Peserta Jamkesos ? Kartu jamkesos/surat rekomendasi ? FC KK ? FC KTP ? FC rujukan puskesmas/PPK1 ? SEP rawat jalan dari jamkesos
    5. ) Peserta jamkesda ? Kartu jamkesda ? FC KK ? FC KTP ? FC rujukan puskesmas/PPK1 ? Surat rekomendasi dari dinkes ? SEP rawat jalan dari jamkesda ? Asuransi kesehatan lain :syar atadministrasi sesuai ketentuan asuransi tersebut

  • . Pasien datang, mengambil nomor antrian pendaftaran
    1. Pasien mendaftarkan diri sesuai dengan poliklinik yang dituju
    2. Pasien mengurus & melengkapi jaminan (bila memiliki)
    3. Menyerahkan jaminan beserta nomor urutan pendaftaran pada perawat poli klinik yang dituju.

0 Jam

Mengacupada: 
  1.  PP Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan Nasional d. PP Nomor 28 Tahun 2016 tentang Perubahan ketiga PP Nomor 12 tahun 2013 
  2.  PMK Nomor 56 tahun 2016 tentang Program JaminanKesehatanNasional
  3.  PMK Nomor 64 tahun 2016 tentangStandarTarifJaminanKesehatanNasional 
  4. Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor I Tahun 2011 tentangTarifPelayananKesehatankelas III pada RSUD Dr. H. Abdul MoeloekProvinsi Lampung 
  5. Pergub Nomor 6 Tahun 2019 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat, Kelas II, KelasKhusus, Kelas I, Kelas Utama ( VIP, VVIP A dan VVIP B) pada RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung

Instalasi Rawat Jalan

Keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung antara lain: 

a) Website : rsudam.lampungprov.go.id 

b) Email : rsudam@lampungprov.go.id humasrsudam23@gmail.com 

c) Fb : Rumah Sakit Abdul Moeloek 

d) Ig : @rsamlampung 

e) Telephone : 0721)703312, 702455

 f) SMS/WA : 082181824557 

g) Kotak Saran 

h) Aduan langsung

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Untuk pendaftaran via WhatsApp: 081271466465

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Instalasi Rawat Jalan RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung"