Layanan Pengaduan Masyarakat Pada UPPKB

No. SK: SK-BPTD GTO 57 Tahun 2023

  1. Petugas oprasional wajib menggunakan seragam lengkap yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  2. Pengemudi kenderaan angkutan barang wajib memperlihatkan dan menyerahkan surat-surat kenderaan berupa SIM,STNK,Blu-E,Surat jalan atau nota barang.

  1. Kenderaan masuk di UPPKB melalui pintu masuk.
  2. Petugas operasional melakukan pemeriksaan fisik kenderaan angkutan barang.
  3. Melakukan pemeriksaan dokumen kenderaan dan dokumen muatan.
  4. Kenderaan angkutan barang masuk plat from dan petugas penimbang melakukan penimbangan kenderaan dengan mengisi data kenderaan di aplikasi jembatan timbang online.
  5. Menyimpan data dan memproses data kenderaan tersebut.Apabila kenderaan melanggar maka dilakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.
  6. Kenderaan yang telah selesai ditimbang atupun dilakukan penindakan selanjutnya petugas lalu lintas mengarahkan kenderaan keluar dari pintu keluar kantor UPPKB.

1. Proses pemeriksaan fisik kenderaan menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit.
2. Proses penimbangan kenderaan menghabiskan waktu kurang lebih 5 menit.
 3. Waktu penindakan kurang lebih 10 menit.

Tidak dipungut biaya

1. Pencatatan dan pendataan kenderaan angkutan barang. 2. Penimbangan kenderaan angkutan barang. 3. Pengawasan kenderaan angkutan barang. 4. Penindakan kenderaan angkutan barang.

Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara langsung melalui:
1. Layanan BPTD Kelas II Gorontalo dapat diakses melalui:
    a. Telepon : (0435) 8532837 
    b. Email : bptdgorontalo@gmail.com
    c. Facebook : BPTD Gorontalo
    d. Instagram : @bptd_gorontalo
2. Layanan UPPKB Marisa dapat diakses melalui :
    a. Handphone : 081356358959
    b. Email : uppkbmarisa3107@gmail.com
    c. Facebook : Uppkb_marisa
    d. Instagram : Uppkb_marisa
3. Layanan Contact Center Kemenhub 151 dapat diakses melalui :
    a. Telepon : 151
    b. Email: info151@dephub.go.id
    c. Facebook : kemenhub151
    d. X: @kemenhub151
    e. Instagram: kemenhub151
4. Kanal pengaduan SP4N-LAPOR!
    a. Website: www.lapor.go.id
    b. SMS melalui nomor 1708
    c. X: @lapor1708
   d. Aplikasi android/iOS: SP4N-LAPOR!.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store