Sistem Informasi

  1. Sasaran Peserta 1. Pelayanan kepada Ibu Hamil, Ibu menyusui, bayi, Balita, Anak Sekolah, Remaja, Lansia/Pralansiadi wilayah kerja Puskesmas Karanganyar 2. Membawa KTP/KK/BPJS 3. Membawa Buku KIA 4. Melibatkan Lintas Program dan Lintas Sektor

  • Prosedur
    1. 1. Petugas menerima pengunjung atau pelanggan atau keluarga pasien yang datang dengan ramah, senyum dan sopan
    2. 2. Sampaikan “Selamat pagi/siang’
    3. 3. Petugas menanyakan kepada pengunjung atau keluarga pasien’Ada yang bisa kami bantu Bapak/Ibu?”
    4. 4. Untuk pasien rawat jalan: a. Pengunjung atau keluarga pasien menanyakan tentang layanan yang ada b. Petugas mempersilahkan pengunjung atau keluarga pasien duduk dan menunggu, kemudian menanyakan nama dan Alamat pasien sementara petugas melihat billing sistem
    5. 5. Petugas menawarkan bantuan kembali ”Apakah masih ada bisa kami bantu Bapak/Ibu?
    6. 6. Jika tidak, petugas menyampaikan salam penutup “Selamat pagi/siang/sore/malam”

10 Menit

Tidak dipungut biaya

1. Pengunjung atau pelanggan atau keluarga pasien mendapatkan informasi yang dibutuhkan. 2. Pengunjung atau pelanggan atau keluarga pasien dapat mengadukan semua keluhan atau pelayan yang tidak sesuai standart yang ada. 3. Pengunjung atau Pelanggan atau keluarga pasien dapat meminta kompensasi atas pelayan yang tidak sesuai standart yang ada.

1.      Pengguna / pasien menyampaikan pengaduan melalui media :

a.       Ulasan Google Maps Puskesmas Karanganyar

b.      SMS dan Whatsapp : 0821-3913-3501

c.       Telepon : (0355) 811244

d.      Email : pusk.karanganyar@gmail.com

e.       Secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada tim Pelayanan Pengaduan Puskesmas

f.        Secara langsung

2.      Petugas mencatat semua pengaduan

3.      Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengaduan

4.      Aduan yang tidak terselesaikan ditindaklanjuti dalam RTM

5.      Umpan balik pengaduan akan disampaikan melalui :

a.       SMS/Telp/WA/email pengadu yang bersangkutan

b.      Papan pengumuman

c.       Secara langsung


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Sistem Informasi"