Standar Pelayanan Permohonan Konsignasi

  • Asli Surat permohonan Konsignasi dan salinan Surat permohonan Konsignasi
    1. Asli Surat permohonan Konsignasi dan salinan Surat permohonan Konsignasi
  • Melampirkan dokumen awal
    1. Fotocopy identitas Pemohon dan Termohon
    2. Surat Kuasa yang sudah didaftarkan di Kepaniteraan Hukum
    3. Surat tugas dari instansi terkait
    4. Berita acara hasil Musyawarah Penetapan Ganti Kerugian
    5. Fotocopy surat penolakan Termohon atas bentuk dan/atau besar Ganti Kerugian berdasarkanMusyawarah Penetapan Ganti Kerugian
    6. Surat keputusan Gubernur, bupati/ wali kota tentang penetapan lokasi Pembangunan
    7. Fotocopy surat dari aprisal perihal nilai ganti rugi
    8. Fotocopy bukti bahwa termohon sebagai pihak yang berhak atas objek pengadaan tanah.
  • Setelah ditelaah dan dipelajari oleh Panitera Muda Perdata dan Panitera selanjutnya dinyatakan dapat diterima pemohon membayar biaya perkara yang telah dihitung oleh kasir.
    1. Setelah ditelaah dan dipelajari oleh Panitera Muda Perdata dan Panitera selanjutnya dinyatakan dapat diterima pemohon membayar biaya perkara yang telah dihitung oleh kasir.

60 Menit

Panjar biaya perkara dihitung berdasar pada Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Selayar Kelas II tentang Administrasi Biaya Perkara Perdata Pada Pengadilan Negeri Selayar yang berlaku.


a. Pemohon / Kuasanya menerima salinan permohonan yang telah mendapatkan nomor perkara b. Pemohon / kuasanya menerima salian bukti setor uang panjar perkara dari bank serta salinan SKUM yang dikeluarkan Kasir.

-

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Permohonan Konsignasi"