Pelayanan KLASTER 3 (USIA DEWASA DAN LANJUT USIA)

No. SK: 100.3.3/115/438.5.2.2.30/2024

  1. Pasien memiliki rekam medis pribadi
  2. Pasien membawa rujukan bila diperlukan

  1. Petugas memanggil pasien
  2. Petugas mencocokkan identitas pasien
  3. Petugas melakukan skrining kesehatan sesuai usia pasien
  4. Petugas melakukan anamnesa kepada pasien.
  5. Petugas melakukan pemeriksaan kepada pasien.
  6. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang apabila diperlukan.
  7. Petugas memberikan rujukan ke Faskes Lanjutan (Rumah Sakit) apabila diperlukan.
  8. Petugas memberi resep obat.
  9. Pasien dipersilakan mengantre obat di Apotek.

10-15 menit sesuai kasus yang ada

1. Bagi pasien BPJS Kesehatan, biaya sesuai dengan ketentuan BPJS Kesehatan yang berlaku.

2. Bagi pasien umum (non BPJS Kesehatan), tarif disesuaikan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sidoarjo Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.


1. Mendapatkan paket pelayanan sesuai klaster pelayanannya 2. Mendapatkan pemeriksaan dan penjelasan tentang kondisi pasien serta mendapatkan penyuluhan /KIE 3. Mendapatkan tindakan yang diperlukan 4. Mendapatkan resep oleh dokter sesuai dengan diagnosis. 5. Mendapatkan surat keterangan sakit apabila diperlukan. 6. Mendapatkan surat keterangan sehat apabila meminta surat keterangan sehat. 7. Mendapatkan surat rujukan apabila diperlukan.

1. Surat yang ditujukan kepada

Kepala Puskesmas Tambakrejo

Jalan Tambak Sari No. 8, Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Kode Pos 61256

2. Telepon : 031-99693401

3. Kotak Saran di Puskesmas

4. Tautan https://bit.ly/KotakSaran_PKMTambakrejoSidoarjo

5. Email : puskesmastambakrejo.sda@gmail.com

6. Instagram: @pkm_tambakrejo

7. Google Review Puskesmas Tambakrejo Sidoarjo

8. Tatap muka dengan petugas puskesmas

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KLASTER 3 (USIA DEWASA DAN LANJUT USIA)"