No. SK: 973/079/2021
14 Hari kerja
a. Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia:
1) Penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK):
a) Kendaraan bermotor roda 2 atau roda 3:
(1) Baru sebesar Rp100.000,-
(2) Perpanjangan sebesar Rp100.000,-
b) Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih:
(1) Baru sebesar Rp200.000,-
(2) Perpanjangan sebesar Rp200.000,-
2) Penerbitan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB):
a) Kendaraan bermotor roda 2 atau roda 3 sebesar Rp60.000,-
b) Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih sebesar Rp100.000,-
3) Penerbitan surat mutasi kendaraan bermotor keluar daerah:
a) Kendaraan bermotor roda 2 atau roda 3 sebesar Rp150.000,-
b) Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih sebesar Rp250.000,-
Catatan:
apabila pada saat pendaftaran mutasi keluar masa berlaku pajak sudah berakhir maka wajib pajak
diwajibkan membayar kekurangan pajak.
a. Surat keterangan pengantar mutasi; b. Surat keterangan pengganti STNK; c. Surat Keterangan Fiskal (SKF); d. Dokumen berkas STNK dan BPKB.
a. Kantor bersama Samsat menyediakan loket lnformasi dan Pengaduan sebagai sarana penyampaian lnformasi Samsat Call Center, SMS Hotline, dan Info PKB yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun penerima kritik, saran dan pengaduan berupa perbaikan kinerja, peningkatan pelayanan serta aspirasi yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan pelayanan pembayaran PKB/BBNKB, SWDKLLAJ dan ldentifikasi Kendaraan Bermotor;
b.Prosedur dan Mekanisme Pengaduan, masyarakat mengajukan pengaduan yang diterima oleh petugas informasi dan pengaduan dengan menulis di buku register pengaduan yang memuat identitas dan permasalahan yang dikeluhkan/diadukan. Kemudian petugas memberikan formulir tanda bukti pengaduan yang telah dicantumkan pada waktu yang ditentukan untuk menjawab/menyelesaikan. Selanjutnya petugas informasi dan pengaduan menyampaikan permasalahan pengaduan tersebut pada masing-masing Tupoksi pimpinan sesuai dengan materi pengaduan selambat lambatnya 14 hari sejak pengaduan diterima petugas, maka penanggung jawab Tupoksi harus sudah memberi jawaban/menyelesaikan komplain yang diajukan melalui sarana komunikasi (media massa, surat menyurat).
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store