Per Landing
1. Tarif Pendaratan :
- 0 s/d 20 ton = Rp. 5.449,- tiap ton
- 20 s/d 40 ton = Rp.6.420,- tiap ton
- 40 ton s/d 100 ton = Rp.7.062,-tiap ton
- > 100 ton = Rp. 7.768,- tiap ton
2. Tarif Penempatan : Rp. 1.404,-
3. Tarif Parking Surcharge : Rp. 351,- tiap ton
Penerbangan Luar Negeri :
1. Tarif Pendaratan :
- 0 s/d 20 ton = US $ 4,54 tiap ton
- 20 ton s/d 40 ton = US $ 4,82 tiap ton
- 40 ton s/d 100 ton = US $ 5,79/ Ton - > 100 ton = US $ 6,95 / Ton
2. Tarif Penempatan :
US $ 0,55 ton
3. Tarif Parking Surcharge :
US $ 0,55 tiap ton
1. Output pelayanan pada proses pendaratan, lepas landas dan manuver pesawat udara, 2. Output pelayanan pada proses parkir pesawat udara, 3. Output pelayanan pada proses penyimpanan pesawat udara, 4. Output penyediaan fasilitas keamanan dalam proses pendaratan, lepas landas, manuver, parkir dan penyimpanan pesawat udara, 5.
Penanganan pengaduan, saran,
dan masukan merupakan salah satu komponen Standar pelayan dalam penyelenggaraan
pelayanan. Dalam penanganan pengaduan, saran, atau masukan dari pengguna jasa,
Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan – Balikpapan
telah menyediakan personil dan sarana untuk menerima, mengelola, dan memonitor
setiap pengaduan, sarana, atau masukan atas semua jenis pelayanan yang
diberikan, dimana wewenang untuk penanganan tersebut berada di Airport Services
Improvement Section. Adapun penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan tercantum pada
Tabel sebagai berikut :
No
|
Prosedur |
Tindak Lanjut |
Dukungan SDM |
Sarana |
Bentuk Organisasi |
1 |
Sesuai dengan Prosedur Mutu Airport Operation, Services, and Security nomor : PM/BPN-AO/OS-01 terkait Penanganan Keluhan Pengguna Jasa Bandara. |
Setiap pengaduan, saran, atau masukan selalu ditindaklanjuti dengan memperhatikan RKAP dan berpedoman pada prinsip 3S + 1C |
1. Petugas Customer Service 2. Petugas Contact Center Angkasa Pura 172 (beroperasi selama 24 jam / 7 hari) |
a. Kotak Saran sebanyak 2 unit di area keberangkatan dan kedatangan b. Konter Customer Service di area Keberangkatan dan kedatangan c. Sistem One Gate Feedback Solution berbasis website dan aplikasi untuk Komunitas Bandara d. Contact Center Angkasa Pura 172 i. Telepon : 172 ii. Email : cc172@injourneyairports.id iii. X : @angkasapura172 iv. Instagram : @angkasapura172 v. Facebook : Contact Center Angkasa Pura 172 vi. Live Chat : layanan chat pada website : www.sepinggan-airport.com
|
Airport Service Improvement Section |
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store