Konter Pelaporan (Check in Counter)

  1. Tersedia counter yang memiliki rute penerbangan di Bandara Adi Soemarmo – Surakarta
  2. Tersedia check-in counter yang sesuai standar pelayanan

  1. Airline mengajukan permohonan penggunaan counter check in
  2. General Manager melalui Airport Operation , Services & Security Senior Manager menganalisa, mengalokasikan, dan mengkoordinasikan ground handling terkait dengan ketersediaan SDM agar penggunaan counter check-in sesuai standar pelayanan
  3. Pimpinan maskapai dan General Manager menyepakati teknis penggunaan counter check-in melalui Service Level Agreement
  4. Ground Handling terkait dengan ketersediaan SDM agar penggunaan counter check-in sesuai standar pelayanan

1. Waktu Menunggu di counter check in : Kurang dari 30 Menit

2. Waktu proses di counter check in : Kurang dari 2 Menit 30 Detik

* Sesuai dengan PM 178 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Pengguna Jasa Bandara


Sesuai dengan Keputusan Direksi Nomor :

  1. Keputusan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor : KEP.211/KB.02.05/2018 Tentang  Tarif Pelayanan Jasa Pemakaian Konter Pelaporan (Check In Counter) Untuk Penerbangan Dalam Negeri Pada Bandar Udara Yang Diusahakan PT Angkasa Pura I (Persero) ;
  2. Keputusan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor : KEP.212/KB.02.05/2018 Tentang  Tarif Pelayanan Jasa Pemakaian Counter Untuk Penerbangan Luar Negeri Pada Bandar Udara Yang Diusahakan PT Angkasa Pura I (Persero).

Penyediaan fasilitas Check In Counter

Kantor PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Jl. Cendrawasih, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Konter Pelaporan (Check in Counter)"