Pelayanan Ruang Farmasi

No. SK: 445/800-011/SK/PKM.BP/I/2023

  1. Pasien membawa resep dari poli yang dituju

  1. 1. Petugas menerima resep yang dibawa oleh pasien
  2. 2. Petugas membaca dan memeriksa kelengkapan resep (Pengkajian Resep), apabila resep tidak jelas petugas segera menghubungi dokter penulis resep
  3. 3. Petugas menuliskan nama pasien dan aturan pakai obat pada etiket biru untuk pemakaian obat luar dan etiket putih untuk pemakaian dalam
  4. 4. Petugas mengambil obat sesuai resep
  5. 5. Petugas menempelkan etiket obat pada obat yang sudah diambil
  6. 6. Petugas memeriksa kembali kesesuaian resep dengan obat sudah tepat pasien, tepat obat,tepat dosis, tepat waktu dan tepat rute pemberian
  7. 7. Petugas memanggil pasien untuk menyerahkan obat
  8. 8. Petugas melakukan identifikasi pasien
  9. 9. Petugas memberikan informasi tentang obat kepada pasien/keluarga pasien dan konseling pasien bila diperlukan
  10. 10. Petugas memastikan pasien/keluarga pasien paham tentang cara penggunaan obat
  11. 11. Petugas menyerahkan obat kepada pasien
  12. 12. Petugas menyimpan resep di kotak resep

Pelayanan Obat Jadi 10 menit

Pelayanan Obat Racikan 15 menit

Tidak dipungut biaya

1. Pemberian obat 2. Pemberian informasi obat 3. Pelayanan informasi obat 4. Konseling pasien

1.    Pasien atau pengguna layanan menyampaikan melalui

a.    Kotak Saran

b.    Kontak Handphone / Whatsapp :

0852-4800-9475

c.     Instagram : puskesmasbanuapdg

d.    Facebook : UPTD Puskesmas Banua Padang

e.    Website: https://bit.ly/surveykepuasanmasyarakatPKMBP

f.      Scan Barcode

 

2.    Petugas mencatat semua pengaduan

3.    Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengelola pengaduan

Jawaban pengaduan akan disampaikan melalui telepon atau email pengadu yang bersangkutan atau pada saat pertemuan lintas sektoral apabila tidak dapat diselesaikan secara internal
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang Farmasi"