Mutasi Keluar (Badan Hukum/Instansi Pemerintah/CV/PT)

  1. Mengisi Blangko SPOPD
  2. SKEP/SIUP/TDP Fotocopy
  3. STNK Asli & Fotocopy
  4. Surat Keterangan Domisili
  5. Surat Tugas/Kuasa Bermaterai Cukup
  6. BPKB Asli & Fotocopy
  7. Hasil Cek Fisik Kendaraan Bermotor
  8. Kwitansi Jual beli

  1. Pengisian blangko SPOPD (Surat Pendaftaran Objek Pajak Daerah)
  2. Cek fisik kendaraan bemotor
  3. Pemeriksaan dan penelitian kelengkapan berkas persyaratan di Loket 1 (satu)
  4. Pemberian nomor antrian
  5. Pencarian berkas dan pengecekan kelengkapan berkas
  6. Penetapan SWDKLLJ Manual
  7. Entry data pada system
  8. Penetapan dan cetak SKKP PKB/BBNKB/SWDKLLJ/PNBP
  9. Pembayaran PKB/BBNKB/SWDKLLJ di Kasir Bank Jateng
  10. Pencetakan Surat Keterangan Fiskal Antar Daerah
  11. Penyerahan Berkas Kendaraan Bermotor

Jangka waktu mulai proses pemeriksaan berkas persyaratan sampai dengan penyerahan berkas kendaraan bermotor


Sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor, Jenis, Tipe, Tahun Pembuatan Kendaraan Bermotor dan Jatuh Tempo PKB 


Mutasi Keluar (Badan Hukum/Instansi Pemerintah/CV/PT)

  1. Ruang Pengaduan
  2. Instagram : samsatkotamagelang
  3. Twitter : @samsatkota_mgl
  4. Whatsapp : 082140386257
  5. Tel/Fax : (0293) 313279

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Mutasi Keluar (Badan Hukum/Instansi Pemerintah/CV/PT)"