Pergantian STNK 5 Tahunan (Pemerintah)

  1. Mengisi Blangko SPOPD
  2. Surat Permohonan
  3. Faktur Asli & fotocopy
  4. DIP/DIPA
  5. Cek fisik kendaraan bermotor
  6. Kwitansi asli & fotocopy
  7. Surat Kuasa Bermaterai cukup bagi wajib pajak yang tidak dapat hadir

  1. Jangka waktu mulai proses penelitian sampai dengan penyerahan TNKB
  2. Sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Jenis, Tipe dan Tahun Pembuatan Kendaraan Bermotor
  3. Pengisian SPOPD (Surat Pendaftaran Objek Pajak Daerah)
  4. Cek fisik kendaraan bermotor
  5. Pemeriksaan dan penelitian kelengkapan berkas persyaratan di loket
  6. Memberikan nomor antrian kepada petugas
  7. Entry data ke dalam system
  8. Penetapan PKB/BBNKB/SWDKLLJ
  9. Pencetakan SKKP (Surat Ketetapan Kewajiban Pajak)
  10. Pembayaran PKB/BBNKB/SWDKLLJ di Kasir Bank Jateng
  11. Penerbitan STNK
  12. Penyerahan STNK
  13. Pencetakan TNKB
  14. Penyerahan TNKB

Jangka waktu mulai proses penelitian sampai dengan penyerahan TNKB


Sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Jenis, Tipe dan Tahun Pembuatan Kendaraan Bermotor


Pergantian STNK 5 Tahunan (Pemerintah)

  1. Ruang Pengaduan
  2. Instagram : samsatkotamagelang
  3. Twitter : @samsatkota_mgl
  4. Whatsapp : 082140386257
  5. Tel/Fax : (0293) 313279

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pergantian STNK 5 Tahunan (Pemerintah)"