Registrasi Nomor Identitas Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU)
Badan usaha pemohon registrasi nomor identitas Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) menyampaikan data skema dan lokasi SPBKLU secara tertulis kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktur Jenderal Ketenagalistrikan dilengkapi dengan persyaratan sebagai berikut:1. skema bisnis SPBKLU;2. fasilitas pengecekan ulang baterai (ada atau tidak ada); dan3. alamat SPBKLU: a. jalan; b. provinsi; dan c. kabupaten/kota.Format surat penyampaian data skema dan lokasi SPBKLU mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang ketenagalistrikan.
Melalui permohonan tertulis kepada Menteri c.q. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan
a. Pemohon menyampaikan berkas dokumen persyaratan registrasi nomor identitas SPBKLU kepada Menteri ESDM
melalui Direktur Jenderal Ketenagalistrikan;
b. Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan melakukan verifikasi persyaratan teknis Nomor Identitas SPBKLU;
c. Apabila dokumen lengkap dan sesuai, Nomor Identitas SPBKLU diterbitkan dalam jangka waktu paling lama 5 (lima) hari kerja terhitung sejak dokumen diterima secara lengkap dan benar
Registrasi Nomor Identitas SPBKLU diterbitkan 5 (lima) hari kerja terhitung sejak dokumen pemenuhan komitmen
diterima secara lengkap dan benar.
Tidak ada biaya/tarif.
Nomor Identitas SPBKLU
Pengaduan, saran, dan masukan dapat
disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada: Direktur
Jenderal Ketenagalistrikan Jl. H.R. Rasuna Said Blok X2 Kav.07-08
Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan
langsung via:
telepon: 021-5225180;
faksimile: 021- 5256066;
e-mail: infogatrik@esdm.go.id;
Contact CenterKESDM 136; dan
kanal pengaduan SP4N-LAPOR!:
website: www.lapor.go.id;
SMS melalui nomor 1708;
twitter: @lapor1708; dan
aplikasi android/iOS: SP4N-LAPOR!.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.