Permintaan keterangan Wajib Pajak dalam rangka Pengajuan Keberatan

  1. Surat permintaan keterangan.

  1. Wajib Pajak menyampaikan permintaan keterangan melalui KPP tempat Wajib Pajak terdaftar dan/atau tempat Pengusaha Kena Pajak dikukuhkan.

Paling lama 15 (lima belas) hari kerja sejak surat permintaan keterangan diterima (dalam hal Unit Pelaksana Pemeriksaan berada di KPP).

Tidak dipungut biaya

Layanan ini diberikan kepada Wajib Pajak sebelum mengajukan keberatan untuk meminta keterangan secara tertulis hal-hal yang menjadi dasar pengenaan pajak, penghitungan rugi, pemotongan atau pemungutan pajak dalam surat ketetapan pajak atau bukti pemotongan atau pemungutan.

Segala jenis pengaduan layanan dapat disampaikan melalui: 

1.    Telepon : 1500200 

2.    Faksimile: (0741) 668732  

3.    Email : pengaduan@pajak.go.id 

4.    Twitter : @kring_pajak 

5.    Website : pengaduan.pajak.go.id 

6.    Chat pajak : www.pajak.go.id 

Surat atau datang langsung ke Direktorat P2Humas atau  unit kerja lainnya
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Permintaan keterangan Wajib Pajak dalam rangka Pengajuan Keberatan"