Standar Pelayanan Inovasi Satumat (Sistem Antrian Nyaman Wan Capat)

No. SK: KEP-94/KPP.2910/2022

  1. Handphone/Smartphone yang memiliki koneksi internet

  1. Sistem antrean online merupakan sebuah inovasi dari KPP Pratama Banjarmasin yang merupakan pelengkap dari Aplikasi Aku Pajak (kunjung.pajak.go.id) yang memuat beberapa jenis layanan yang tidak dimuat di Aplikasi Aku Pajak seperti layanan pembuatan kode billing, layanan instalasi aplikasi, layanan asistensi Pelaporan SPT, janji temu dengan masing-masing AR dll;
  2. Wajib Pajak mengakses www.picktime.com/pajak731 di browser ;
  3. Wajib Pajak mengaplikasikan keperluan yang tidak ada di Aplikasi Aku Pajak dengan memilih jenis layanan yang disediakan, jadwal kedatangan serta mengisi data identitas dan keperluan;
  4. Wajib Pajak menerima bukti pengambilan nomor antrean melalui email/hasil tangkapan layar di handphone/smartphone masing-masing;
  5. Wajib Pajak datang ke KPP dengan menunjukkan bukti pengambilan nomor antrean kepada petugas satpam/resepsionis sebagai pengarah layanan;
  6. Wajib Pajak menerima layanan;
  7. Proses selesai.

1 Menit, saat antrean online digunakan

Tidak dipungut biaya

Nomor urut antrean

Segala jenis pengaduan layanan dapat disampaikan melalui saluran resmi pengaduan:
1. Telepon: (021) 134; 1500200
2. Faksimile: (021) 5251245
3. Email: pengaduan.itjen@kemenkeu.go.id; pengaduan@pajak.go.id
4. Twitter: @kring_pajak
5. Website: www.lapor.go.id; www.wise.kemenkeu.go.id; www.pengaduan.pajak.go.id
6. Chat pajak: www.pajak.go.id
7. Surat atau datang langsung ke Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat atau unit kerja lainnya.

Saran dan Masukan dapat disampaikan melalui:
1. Telepon: (0511) 3351112
2. Faksimile: (0511) 3351127
3. Email: kpp.731@pajak.go.id
4. Twitter: @pajakbjm
5. Instagram: @pajakbanjarmasin;

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Inovasi Satumat (Sistem Antrian Nyaman Wan Capat) "