Unit Poli KIA – KB

  1. 1. Pasien sudah melewati skrining
  2. 2. Pasien sudah terdaftar di pendaftran
  3. 3. Pasien tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan etika batuk
  4. . 4. Pasien membawa buku KIA
  5. 5. Pasien datang sesuai dengan jadwal dan sekurangnya 6 x selama kehamilan

  1. 1. Pasien masuk ke ruang poli kebidanan sesuai dengan nomor urut pendaftaran.
  2. 2. Pasien menerima pemeriksaan fisik dan diagnostik.
  3. 3. Pasien menerima edukasi dari tenaga medis dan bidan.
  4. 4. Untuk pasien yang perlu edukasi Kesehatan lingkungan, perilaku dan gizi di konsultasikan ke poli terpadu.
  5. 5. Untuk pasien yang perlu pelayanan tingkat sekunder dilakukan rujukan,
  6. 6. pemeriksaan USG dapat dilakukan di puskesmas oleh dokter
  7. 7. Untuk pasien yang memerlukan pemeriksaan laboratorium, di beri pengantar ke laboratorium.
  8. 8. Untuk pasien yang telah lengkap proses asuhan medik dan kebidanan, serta gizi di berikan terapi

1.    Pasien masuk ke ruang poli kebidanan sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

2.   Pasien menerima pemeriksaan fisik dan  diagnostik.

3.    Pasien menerima edukasi dari tenaga medis dan bidan

4.  Untuk pasien yang perlu edukasi Kesehatan lingkungan, perilaku dan gizi di konsultasikan ke poli terpadu

5.  Untuk pasien yang perlu pelayanan tingkat sekunder dilakukan rujukan

6.  Pemeriksaan USG dapat dilakukan di puskesmas oleh dokte

7. Untuk pasien yang memerlukan pemeriksaan laboratorium, 

    di beri pengantar ke laboratorium

8. Untuk pasien yang telah lengkap proses asuhan medik dan kebidanan, serta gizi di berikan terapi



1.    Gratis bagi pasien yang memakai kartu indonesia sehat (KIS)

2.  Tarif pelayanan tertulis dan sesuai dengan Peraturan bupati Kabupaten Tulungagung nomor 14 tahun 2021 bagi pasien yang tidak memiliki (KIS)

1. Pemeriksaan kehamilan / ANC 2. Pelayanan calon pengantin / catin 3. Tindik telinga bayi 4. Pelayanan ibu nifas 5. Manajemen terpadu balita sehat 6. Pelayanan Kesehatan reproduksi 7. Pelayanan pemeriksaan iva/ papsmir 8. Pelayanan rujukan rawat jalan 9. Pemantauan tumbuh kembang bayi dan balita 10. Pelayanan KB 11. Pelayanan USG ibu hamil 12. Konseling Kesehatan

1.      Kotak saran

2.      Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via:

a.    Telepon/SMS/wa: 081330666983

b.      E-mail: pkmpakel@gmail.com

c.      Website: https://pkmpakel.tulungagung.go.id/

d.      Facebook : Puskesmas Pakel

e.   Instagram : puskesmasakel

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Tidak ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Unit Poli KIA – KB"