- Pelanggan/ penerima layanan daftar/ ke loket dengan menyerahkan persyaratan (5-15 menit)
- Sesuai dengan nomor urut antrian, penerima layanan dipanggil masuk ruang pelayanan, jika diperlukan untuk menentukan diagnosa, dilakukan pemeriksaan laboratorium dan penunjang diagnostik (10 menit)
- Pelanggan/ penerima layanan menerima advis dan atau resep dari pemberi layanan untuk diserahkan kepada Apotek atau penerima layanan langsung menunggu antrian di apotek (2-5 menit)
- Pelanggan/penerima layanan memperoleh obat beserta penjelasan tentang tata cara pemakaian obat dari pemberi layanan apotek/apoteker (10 menit)
- Pelanggan/penerima layanan membayar biaya pelayanan kesehatan sesuai jenis dan tindakan kesehatan yang diterimanya (2-5 menit).
1 |
Rawat Jalan |
|
|
Di Puskesmas |
10.000,- |
|
Di Pustu, Pusling, Polindes, Poskesdes |
8.000,- |
2 |
Rawat Darurat |
20.000,- |
3 |
Pelayanan Pengujian Kesehatan (Surat Keterangan Sehat) |
|
|
3.1 Pelajar |
5.000,- |
|
3.2 Masyarakat Umum |
5.000,- |
|
3.3 Calon Mempelai |
5.000,- |
|
3.4 Calon Jamaah Haji |
5.000,- |
4 |
Pelayanan Konsultasi |
|
|
4.1 Konsultasi Gizi, Sanitasi Perorangan, Kesehatan Reproduksi Remaja, Narkoba bagi pasien dalam keadaan kecanduan (rekomendasi BNN), Penyakit Menular dan Jiwa |
10.000,- |
5 |
Pelayanan Medik (Selain Rawat inap) |
|
|
5.1 Tindakan Medik Operatif |
|
|
Jahit luka per 5 jahitan/ per lokasi |
25,000 |
|
Angkat jahitan 1 s/d 5 jahitan |
10,000 |
|
Angkat jahitan > 5 jahitan |
15,000 |
|
Insisi |
25,000 |
|
Tindik per daun telinga |
15,000 |
|
Repair per daun telinga |
100,000 |
|
Pemasangan IUD |
200,000 |
|
Pencabutan IUD |
100,000 |
|
Pencabutan dan pemasangan IUD |
250,000 |
|
Kontrol IUD |
50,000 |
|
Pemasangan Implant |
150,000 |
|
Pencabutan Implant |
100,000 |
|
Pencabutan dan Pemasangan Implant |
200,000 |
|
Pengambilan benda asing THT dan mata |
30,000 |
|
Pengambilan serumen per telinga |
15,000 |
|
Pemasangan kateter |
50,000 |
|
Pencabutan kateter |
15,000 |
|
Pencabutan kuku |
30,000 |
|
Perawatan Luka ringan |
10,000 |
|
Perawatan Luka sedang |
25,000 |
|
Pemasangan infus (non rawat inap) |
35,000 |
|
Tindakan medis ringan lainnya |
10,000 |
|
5.2 Tindakan Medik Non Operatif |
|
|
Pemakaian oksigen |
3,000 |
|
Penguapan saluran nafas |
60,000 |
a. Rawat Jalan b. Rawat Darurat c. Pelayanan Pengujian Kesehatan d. Pelayanan Konsultasi Kesehatan Puskesmas e. Pelayanan Medik (Selain Rawat inap)
a. Pengaduan
- Telephone nomor Telp. yang menerima pengaduan : (0355)320540
- SMS Center / Whatsapp : 08223516954
- Instagram : @pkmsimo_tulungagung
- Facebook : @Puskesmas Simo
- Email : pkmsimo@gmail.com
- Kontak pengaduan/kotak saran yang dipasang di ruang tunggu Puskesmas
- Melapor langsung kepada pemberi layanan dengan menulis di buku keluhan Pasien yang sudah dipersiapkan di masing – masing unit layanan
- Melalui surat dengan alamat Puskesmas Simo Jl. Iroendini no. 15 Tulungagung.
- Langsung melapor dengan lesan
b. Tanggapan /Penanganan Pengaduan diklarifikasi melalui :
- Telephone
- Tertulis/surat bila alamat pengadu jelas
- Langsung kepada pelapor dengan lisan
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store