Pelayanan Promosi Kesehatan

  1. Registrasi dari Loket
  2. Rujukan dari Poli klinik

  1. Pelayanan Pasien yang menderita penyakit dan/atau gangguan kesehatan
  2. Pasien mendaftar di ruang pendaftaran.
  3. Petugas pendaftaran mencatat/mengisi kartu status.
  4. Petugas pendaftaran mengantarkan kartu status tersebut ke petugas ruang pemeriksaan umum.
  5. Petugas di ruang pemeriksaan umum Puskesmas (Dokter, Bidan, Perawat) melakukan pemeriksaan terhadap Pasien.
  6. Pasien selanjutnya menuju Ruang Promosi Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan Konseling.
  7. Untuk melaksanakan Konseling tersebut, Tenaga Promosi Kesehatan mengacu pada Contoh Bagan dan Daftar Pertanyaan Konseling.
  8. Hasil Konseling dicatat dalam formulir pencatatan status Promosi Kesehatan dan selanjutnya Tenaga Promosi Kesehatan memberikan lembar saran/tindak lanjut dan formulir tindak lanjut Konseling kepada Pasien.
  9. Pasien diminta untuk mengisi dan menandatangani formulir tindak lanjut Konseling.
  10. Dalam hal diperlukan berdasarkan hasil Konseling dan/atau hasil surveilans kesehatan menunjukkan kecenderungan berkembang atau meluasnya penyakit atau kejadian kesakitan akibat Faktor Risiko Lingkungan, Tenaga Promosi Kesehatan membuat janji Inspeksi Promosi Kesehatan.
  11. Setelah Konseling di Ruang Promosi Kesehatan, Pasien dapat mengambil obat di Ruang Farmasi dan selanjutnya Pasien pulang.

10 – 15 Menit ( Konseling dalam Gedung)

1. Gratis (Pasien Peserta Jaminan Kesehatan)

2. Bayar Retribusi ( pasien Umum) Sesuai Perda No.7 Tahun 2021 tentang Retribusi Jasa Umum.

Kegiatan Konseling (pengetahuan kesehatan)

1. Datang langsung ke Puskesmas Cangadi

2. Kotak Saran

4. Email. puskesmascangadi151@gmail.com

5. No. Telp / Hp Pengelola Nurhasana, SKM

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Call center 085230723814

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Promosi Kesehatan"