Pelayanan Kamar Obat/Apotik

  1. Kertas resep

  1. 1. Petugas Kamar Obat menerima resep yang diserahkan pasien.
  2. 2. Petugas kamar obat membaca dan meneliti penulisan resep oleh dokter
  3. 3. Petugas kamat obat menyiapkan obat sesuai yang tertulis dalam resep.
  4. 4. Petugas kamar obat menulis label / etiket untuk setiap obat yang akan diberikan kepada paiesn
  5. 5. Petugas Kamar obat memeriksa kebenaran jenis dan jumlah obat serta penulisan labelnya
  6. 6. Petugas kamar obat memanggil pasien dan memeriksa ulang identitas dan alamat pasien sesuai yang tercantum dalam resep sebelum obat diserahkan kepada pasien
  7. 7. Petugas kamar obat memberikan penjelasan tentang aturan pakai,cara penggunaan,kemungkinan timbulnya efek samping, serta cara penyimpanan.
  8. 8. Petugas Kamar obat menyerahkan obat kepada pasien.
  9. 9. Petugas kamar obat menyimpan arsip resep

  1. 5 Menit untuk resep non punyer

                  2.≤ 10 Menit untuk resep punyer dan sirup kering

  1. Gratis (Pasien Peserta Jaminan Kesehatan)
  2. Bayar Retribusi (Pasien Umum) Sesuai Perpub Nomor 4 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum .

1.Obat Tablet 2.Obat Sirup 3.Obat Salep 4.Obat Puyer 5.Tetes Mata/ Telinga

  1. Datang langsung ke puskesmas dan menemui Kapus
  2. Kotak Saran
  3. Website : https://pkm.salotungo.soppengkab.go.id/
  4. Email : puskesmas.salotungo@gmail.com

                  5.Telepon Puskesmas 0853-1298-7358 /                                         (0484)23003.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kamar Obat/Apotik"