Pelayanan UBM

No. SK: 100.3.3/25/438.5.2.2.14/2024

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran
  2. Pasien sudah dilakukan rujuk internal pada aplikasi siKUAT oleh layanan lain di Puskesmas Prambon

  • Bagi Pasien yang mendaftar langsung di loket pendaftaran
    1. Pasien melakukan antrian diruang tunggu depan layanan UBM
    2. Petugas memanggil pasien/ klien masuk ke layanan Upaya Berhenti Merokok (UBM)
    3. Petugas melakukan pemeriksaan dan konseling: ? Petugas melakukanan anamnesa keluhan pasien/ klien ? Petugas melakukan pemeriksaan fisik tanda vital pasien/klien (Tekanan darah, Nadi, frekuensi nafas, suhu, berat badan dan tinggi badan) ? Petugas melakukan pemeriksaan kadar gas karbon monoksida dalam udara pernafasan pasien/klien menggunakan alat CO analyzer ? Petugas melakukan konseling kepada pasien/ klien ? Petugas bersama pasien/klien membuat kesepakatan untuk pertemuan konseling ulang ? Petugas memberikan resep obat sesuai dengan keluhan dan pemeriksaan fisik pasien / klien ? Petugas mempersilahkan pasien/klien untuk mengambil obat dilayanan farmasi
    4. Pasien mengambil obat di layanan farmasi
    5. Pasien pulang
  • Bagi pasien yang dilakukan rujuk internal oleh layanan lain di Puskesmas Prambon ke layanan UBM
    1. Pasien menunggu di ruang tunggu depan Ruang Pelayanan UBM
    2. Petugas memanggil pasien/klien masuk ke layanan Upaya Berhenti Merokok (UBM)
    3. Petugas melakukan pemeriksaan dan konseling: ? Petugas melakukan anamnesa keluhan pasien/ klien ? Petugas melakukan pemeriksaan fisik tanda vital pasien/klien (Tekanan darah, Nadi, frekuensi nafas, suhu, berat badan dan tinggi badan) ? Petugas melakukan pemeriksaan kadar gas karbon monoksida dalam udara pernafasan pasien/klien menggunakan alat CO analyzer ? Petugas melakukan konseling kepada pasien/ klien ? Petugas bersama pasien/klien membuat kesepakatanuntuk pertemuan konseling ulang ? Petugas memberikan resep obat sesuai dengan keluhan dan pemeriksaan fisik pasien/ klien ? Petugas mempersilahkan pasien/klien untuk mengambil obat dilayanan farmasi
    4. Pasien diminta untuk kembali ke layanan sebelumnya

≤15 menit

Jadwal Pelayanan :Setiap Rabu terintegrasi dengan pelayanan terpadu penyakit tidak menular (Pandu PTM) di ruang pelayanan pemeriksaan umum


Tidak dipungut biaya

Konseling UBM (Upaya Berhenti Merokok)

1. Penyampaian langsung

2. Kotak saran

3. Telepon: 031-8974735

4. Whats App: 0896-5363-2667

5. E-mail: pkm.prambon@gmail.com

6. Website: puskesmasprambon.sidoarjokab.go.id

7. Google review: puskesmas prambon

8. Facebook: puskesmas prambon

9. Instagram: @puskesmasprambon_sidoarjo


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan UBM"