Pelayanan Ambulan

  1. Membawa Kartu berobat bagi pasien yang sudah terdaftar di Puskesmas dan KTP
  2. Membawa Kartu KIS bagi pasien yang memilikinya

  1. Pasien langsung ke UGD, serta keluarga mendaftar ke loket pendaftaran apabila datang pada saat jam kerja
  2. Keluarga menunjukkan persyaratan yang dimiliki
  3. Data pasien dientry ke sistem SIKDA Generik oleh petugas loket pendaftaran atau dilakukan pendaftaran di UGD jika diluar jam kerja.
  4. Pasien ditangani di UGD
  5. Petugas meminta persetujuan untuk tindakan
  6. Petugas melakukan anamnese di ruang pemeriksaan UGD, kemudian Petugas melakukan tindakan
  7. Petugas melakukan rujukan ke laboratorium bila diperlukan. Hasil diantar oleh petugas laboratorium.
  8. Petugas memberikan resep kepada keluarga
  9. Keluarga pasien mengambil obat ke ruang farmasi dan menyerahkan pada petugas kamar bersalin
  10. Petugas memberikan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) yang benar dan mudah dipahami pasien
  11. Bila ada pasien yang tidak bisa ditangani maka akan dirujuk
  12. Prosedur rujukan dengan menstabilkan pasien dan menghubungi rumah sakit yang dituju.
  13. Bila pasien menolak prosedur medis, wajib menandatangani surat penolakan tindakan

10 Menit

Ambulan dengan jarak ≤ 20 km      : Rp. 150.000,-
Ambulan dengan jarak ≥ 20 km        : Rp. 10.000,-/km
Ambulan dengan P3K       : Rp. 500.000,-

Penerimaan pengaduan masyarakat bisa lewat kotak saran, sms, telpon.

Puskesmas Sekardangan

Government Organization

Jl. Wijaya Kusuma No 4 Sekardangan
Kode Pos 61215
???? (031) 8962125
✉ sekardanganpkm@gmail.com

puskesmassekardangan.sidoarjokab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ambulan"