Layanan pengajuan rekomendasi Klaim asuransi

  1. 1) Dokumen Umum : Surat Rekom dari instansi yang berwenang, Kartu Peserta Asuransi (KPA), Foto Copy Paspor (Cop keberangkatan dan Kepulangan), Surat Kuasa dari CTKI/TKI bila diurus PPTKIS dan Surat kronologis kejadian dari CTKI/TKI (bermeterai Rp. 6.000) 2) Dokumen Khusus : Surat dari perwakilan luar negeri penempatan TKI, Perjanjian kerja (PK), Kuitansi rinician biaya dari RS/Pusk/Dokumen asli, Resume Medis/Diagnosa dari RS/Pusk Dokumen Asli, Surat Keterangan dari Kadis Kab/ Kota setempat, Surat keterangan kematian dari RS, Surat Keterangan kematian dari kepala Desa setempat , KSK ahli waris/keluarga yang mengurus dan Tiket kepulangan.

  1. PPTKIS/CTKI/TKI mengajukan surat permohonan Rekom Asuransi yang ditujukan ke kepala UPT P3TKI Surabaya dilampiri persyaratan yang diajukan. 2) Petugas klaim asuransi melakukan pengecekan dokumen dan melihat permasalahan atau jenis asuransi yang diajukan bila sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan. 3) Kepala UPT P3TKI Surabaya akan menerbitkan Surat Rekomendasi yang ditujukan ke Asuransi sesuai KPA yang dimiliki TKI/CTKI.

  1. 1 (satu) hari
  2. dilaksanakan tiap hari kerja Senin – Kamis jam 08.00 – 16.00
  3. Jum’at 08.00 – 15.00

Tidak dipungut biaya

Melayani rekomendasi pengajuan klain asuransi yang merupakan Hak TKi terhadap permasalahannya baik saat pra, masa dan purna penempatan baik secara mandiri maupun melalui PPTKIS. Rekomendasi ini dibuat oleh UPT P3TKI kepada konsorsium Asuransi sesuai kartu (KPA) yang dimiliki TKI.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur

Jl. Dukuh Menanggal 124-126 Surabaya

Telp 031-8290005, email : disnakertrans@jatimprov.go.id

atau

UPT P2TK Jl. Bendul Merisi No.2 Surabaya

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan pengajuan rekomendasi Klaim asuransi"