Pengusulan Cuti Besar

  1. TEKNIS 1. PNS yang telah bekerja paling singkat 5 (lima) tahun secara terus menerus berhak atas cuti besar paling lama 3 (tiga) bulan;
  2. 2. Ketentuan paling singkat 5 (lima) tahun secara terus menerus dikecualikan bagi PNS yang masa kerjanya belum 5 (lima) tahun, untuk kepentingan agama;
  3. 3. PNS yang menggunakan hak atas cuti besar tidak berhak atas cuti tahunan dalam tahun yang bersangkutan;
  4. 4. Untuk mendapat hak atas cuti besar, PNS yang bersangkutan mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti besar;
  5. 5. Hak cuti besar diberikan secara tertulis oleh PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti besar;
  6. 6. Cuti besar dapat ditangguhkan penggunaannya oleh PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti besar paling lama 1 (satu) tahun apabila kepentingan dinas, kecuali untuk kepentingan agama;
  7. 7. PNS yang mengambil cuti besar kurang dari 3 (tiga) bulan, maka sisa cuti besar yang menjadi haknya dihapus;
  8. 8. Selama menggunakan hak atas cuti besar, PNS yang bersangkutan menerima penghasilan PNS (pasal 318).
  9. ADMINISTRASI : 1. Permohonan permintaan Cuti Besar
  10. 2. Surat pengantar dari Pimpinan OPD yang bersangkutan

  1. 1. PNS mengajukan permohonan cuti tahunan secara tertulis melalui OPD PNS yang bersangkutan sesuai format Surat Edaran Kepala BAKN Nomor 01/SE/1977 tanggal 25 PEBRUARI 1977
  2. 2. OPD mengirim surat permohonan permintaan cuti dan surat pengantar mengetahui kepala OPD ke BKD
  3. 3. Permohonan permintaan cuti Besar yang sudah memenuhi persyaratan, akan dilakukan proses lebih lanjut
  4. 4. Surat Cuti yang ditelah ditandatangan dapat diambil oleh OPD PNS yang bersangkutan
  5. 5. OPD menyerahkan Cuti kepada PNS yang bersangkutan;

5 Hari

Tidak dipungut biaya

Surat Cuti Besar

 
  1. Penyampaian melalui Kasubid Pemindahan dan Pensiun
  2. Melalui surat yang ditujukan kepada Gubernur Cq. BKD Provinsi NTT jl. El Tari No. 52
  3. Melalui alat komunikasi email : bkd.provinsi,ntt@gmail.com
  4. Melalui SPAN – LAPOR! : sms NTT (spasi) ISI ADUAN (kirim ke) 1708 atau www.lapor.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengusulan Cuti Besar"