Forum Bendahara Satker (FORBENSATKER) Jakarta V

05-09-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta
Bendahara Satuan Kerja baik Bendahara Pengeluaran maupun Bendahara Penerimaan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan diterapkannya Sistem Perbendaaraan dan Anggaran Negara (SPAN) maka semuai penatausahaan keuangan negara dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban sudah berbasis Teknologi Informasi (TI). Kebutuan atas kompetensi dan kemampuan memahami peraturan dan proses bisnis serta ketrampilan menjalankan aplikasi pendukung seperti Aplikasi SAS, SILABI,RENKAS, MPN G2, SAIBA, GPP dan SIMAK BMN sangat dibutukan sebagii Pejabat Perbendaaraan dan staf Pengelola APBN.

Seiring dengan perkembangan di atas kebutuan akan informasi dan solusi atas permasalahan yang diadapi semakin meningkat, meskipun beberapa bentuk layanan komunikasi dengan satker seperti website, konsultasi surel, telepon, facsimile, surel pengaduan dan BIKKER (Bimbingan Khusus Satker) sudah berjalan dengan cukup baik, akan tetapi masih dipandang perlu layanan komunikasi tambaan yang cepat, praktis, dan interaktif. Oleh karena itu, berdasarkan Surat Keputusan Kepala KPPN Jakarta V, Nomor: KEP-189/2PB.12/KP.05/2015 tanggal 21 September 2015 Perihal Layanan Komunikasi Forim Bendahara Satuan Kerja dalam Wilayah Kerja KPPN Jakarta V, KPPN Jakarta V memunculkan suatu layanan komunikasi dengan menggunakan media komunikasi Whats App (WA) dengan membuat grup bernama “FORBENSATKER JAKARTA V).

Grup Whats App FORBENSATKER JAKARTA V tebagi ke dalam empat grup Whats App yang beranggotakan total 306 bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan satker di wilayah kerja KPPN Jakarta V, beserta seksi MSKI KPPN Jakarta V sebagai admin group dan seluruh pejabat, dan penyuluh perbendaharaan sebagai narasumber. Melalui grup ini, satker dapat mengajukan pertanyaan serta usulan kepada KPPN Jakarta V yang selanjutnya bisa ditanggapi oleh angota-angota grup maupun pihak KPPN sebagai narasumber.

Dengan adanya grup Whats App FORBENSATKER JAKARTA V ini diharapkan terajalin komunikasi yang cepat efektif, efisien dan interaktif antara KPPN Jakarta V dengan satker dan menjadi media komunikasi antar satker di lingkungan KPPN Jakarta V. Sehingga informasi dapat diterima dengan cepat dan solusi atas sebua permasalahan dapat juga diketahui oleh satker lain.
 
Bagikan berita melalui