Rutan Tarutung Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat Secara Virtual

19-09-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Tarutung – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melalui operator Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM)  Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat Secara Virtual yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa (19/09).

 

Alex Cosmas Pinem Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM membuka secara resmi kegiatan pelatihan yang bertempat di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

 

Terselenggaranya kegiatan ini guna memberikan pelatihan bagi petugas yang memberikan pelayanan bagi kelompok orang rentan seperti penyandang disabilitas tuna rungu. “Kegiatan pelatihan hari ini sebagai pelaksanaan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia atau di kenal dengan P2HAM yaitu pada pemenuhan indikator ketersediaan sumber daya manusia dan petugas yang memiliki kemampuan berbahasa isyarat” kata Alex

 

Alex juga berharap kedepannya Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara dapat menjalin kerjasama sehingga petugas pelayanan secara menyeluruh memiliki kemampuan berbahasa isyarat yang mumpuni.

Nia Erika Panggabean Bidang II Pendidikan dan BISINDO DPD GERKATIN Provinsi Sumatera Utara yang hadir sebagai narasumber, dengan semangat memberikan pelatihan bagi setiap peserta yang hadir secara langsung dari aula Soepomo dan yang mengikuti secara virtual.


Bagikan berita melalui