Gelorakan Nilai Pancasila dan Patriotisme, Kakanwil Kemenkumham Bali Khidmat Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 di Lingkungan Provinsi Bali

17-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI — Sekretariat Jenderal

DENPASAR – Selepas upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu secara khidmat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (17/8/2023).

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bermakna untuk mengenang jasa jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah, menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta Tanah Air, mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, penguatan nilai-nilai dan pendidikan karakter Bangsa serta Penguatan nilai-nilai dan pendidikan karakter Bangsa.

Tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 memiliki makna sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan Negara. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Bali, I Wayan Koster diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Veteran, TNI, Polri, PNS, Dosen, Guru, Pelajar hingga kalangan Masyarakat dengan mengenakan pakaian Adat Bali. Ditengah guyuran hujan, peserta mengikuti upacara secara khidmat dan lancar.

Bagikan berita melalui