PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 78, LAPAS TANJUNG GELAR UPACARA BENDERA SEKALIGUS PENYERAHAN REMISI UMUM DAN PENYERAHAN PIAGAM SATYALANCANA KARYA SATYA

17-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 78, LAPAS TANJUNG GELAR UPACARA BENDERA SEKALIGUS PENYERAHAN REMISI UMUM DAN PENYERAHAN PIAGAM SATYALANCANA KARYA SATYA

 

Tanjung, Info_PAS - Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung melaksanakan upacara bendera, Kamis (17/08/23). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Adm Kamtib Indra Wahyudi.

Upacara diikuti oleh seluruh ASN Lapas Tanjung yang mengenakan pakaian adat nasional serta seluruh warga binaan Lapas Tanjung. Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Pada upacara tersebut juga dilaksanakan penyematan dan penyerahan Satyalancana Karya Satya yang merupakan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah secara terus menerus dengan menunjukkan kejujuran, kecakapan, disiplin, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai yang lainnya. Satu orang pegawai menerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 7  pegawai menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto Pada kesempatannya menyerahkan pemberian remisi umum Tahun 2023 berjumlah 325 Orang yang diantaranya untuk remisi umum (I) yang terdiri dari Remisi 1 bulan sebanyak 15 Orang, Remisi 2 Bulan sebanyak 61 Orang, Remisi 3 bulan sebanyak 113 Orang, Remisi 4 bulan sebanyak 66 Orang, Remisi 5 bulan sebanyak 44 Orang, Remisi 6 bulan sebanyak 21 Orang. Remisi Umum (II) Remisi 3 bulan sebanyak 2 Orang, Remisi 4 bulan sebanyak 2 Orang, Remisi 5 bulan sebanyak 1 Orang.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna mengajak seluruh peserta upacara untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah.

@kemenkumhamri

@kemenkumhamkalsel

#KanwilKemenkumhamKalsel

#KumhamKalsel

#FaisolAli

Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kumham

 


Bagikan berita melalui