Rutan Buntok Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

17-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Buntok – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di lapangan upacara Rutan Buntok. Kamis (17/8/2023)

Hadir Kepala Rutan Kelas IIB Buntok (Sinardi) selaku inspektur upacara, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Buntok (Rosneni SInardi), Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Muhammad Nur), Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan (Indra Suryana), para pegawai JFU dan JFT serta Ibu-ibu DWP Rutan Buntok.

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum dan laporan komandan upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta. Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan naskah proklamasi oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan.

Dalam upacara Hari Kemerdekaan RI, Kepala Rutan Buntok membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. “Kemerdekaan merupakan momen paling penting dalam perjalanan sebuah bangsa. Terlepas dari itu semua, sebagai warga yang merdeka, tugas kita bukan hanya sebatas mempertahankan, tetapi juga mengenang seluruh jasa dan pengorbanan para pejuang dalam mengenang seluruh jasa dan pengorbnan para pejuang dalam merebutnya,” ucap Kepalal Rutan Buntok.

“Sudah sepatutnya bagi kita sebagai bangsa Indonesia untuk mengenang, menghormati, dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur dan telah mendahului kita dalam membela Kedaulatan Negara. Maka dari itu, di hari yang berbahagia ini, mari kita kenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil menghantarkan kemerdekaan negara ini, sehingga kitab isa terbebas dari belenggu penjajahan dan mampu berkumpul di tempat ini,” lanjutnya.

Kegiatan upacara juga di rangkaikan dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya Dua Puluh dan Sepuluh Tahun serta pembagian hadiah pemenang perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kemenkumham RI Ke-78.

Kontributor : Humas Rutan Buntok

RUTAN BUNTOK "BERSINAR"
BerAKHLAK, Energi, Ramah, Sinergi Integritas, Netral, Akuntabel dan Responsif 

#kemenkumhamri
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#rutanbuntok
#rutanbuntokbersinar
#hendraekaputra
#sinardi


Bagikan berita melalui