Imigrasi Singaraja Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

17-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

Singaraja / Kamis, 17 Agustus 2023 / Jajaran Imigrasi Singaraja melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Wahyu Purwanto) dan diikuti oleh seluruh jajaran Imigrasi Singaraja dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI bahwa momentum Peringatan Hari Kemerdekaan ini harus dimaknai untuk mengenang jasa para pahlawan, menggunggah semangat kebersamaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

“Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras, maupun satu golongan tertentu. Sejak awal mula pendirian negara ini, melibatkan banyak tokoh dri berbagai suku, agama, ras, dan golongan. Walaupun memiliki pandangan dan pemikirannya masing-masing, tetapi demi berdirinya negara Indonesia, semua akhirnya melebur dan menyatu untuk satu tujuan dan satu nama, Indonesia.”

Dalam sambutan tersebut, Menteri Hukum dan HAM juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk menanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, menyebarkan kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita semua dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Pada upacara tersebut juga dilaksanakan penyematan tanda penghargaan satyalancana karya satya kepada pegawai yang telah berbakti selama 20 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.


Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Bagikan berita melalui