Peringati HUT RI ke-78, Jajaran Lapas Sukamara Laksanakan Upacara Bendera

17-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Sukamara - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, jajaran pegawai Lapas Sukamara, Warga Binaan hingga ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan upacara bendera di halaman Lapas Sukamara, Kamis (17/08/2023).


Dengan suasana yang penuh khidmat, jajaran pegawai Lapas Sukamara berbaris rapi di depan bendera merah putih yang berkibar gagah. Warga Binaan yang juga ikut serta dalam upacara ini terlihat bersemangat, mengenakan pakaian seragam mereka dengan bangga. Tak ketinggalan, ibu-ibu anggota DWP turut hadir dalam mengenakan baju adat, menunjukkan dukungan dan partisipasi mereka dalam merayakan hari penting bagi negara ini.


Ketua DWP Lapas Sukamara, Ny. Wiji Astuti, mengungkapkan rasa bangganya atas semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara. "Kami merasa sangat bahagia bisa berpartisipasi dalam momen bersejarah ini. Semangat kebersamaan dan cinta tanah air begitu terasa di sini," ucapnya. 


Sebagai penutup upacara, Kasubsi Admisi & Orientasi (AO) Lapas Sukamara, Agoes, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara memberikan sebuah kutipan yang menggugah hati. Dengan penuh semangat, ia berkata, "Semangat kemerdekaan harus tetap kita pupuk dan jaga bersama. Mari kita terus bekerja keras demi kemajuan negeri kita tercinta. Merdeka!" Tuturannya disambut oleh sorak riuh dari semua peserta upacara, menunjukkan antusiasme dan semangat untuk terus berkontribusi bagi Indonesia yang lebih baik.


Pada kegiatan upacara ini juga dilaksanakan kegiatan pembacaan sekaligus penyerahan remisi 17 Agustus secara simbolis kepada Warga Binaan dan penyerahan piagam penghargaan kepada 14 orang WBP yang telah menyelesaikan pendidikan Iqro.


#kemenkumhamri

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkumhamkalteng

#lapassukamara

#kabarlakara


Kontributor : Humas Lapas Sukamara

Bagikan berita melalui