Kepala Rupbasan Jogja Pimpin Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78

17-08-2023 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Yogyakarta — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI D.I.YOGYAKARTA

Kepala Rupbasan Yogyakarta, Eris Ramdani memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08).

Bertempat di Halaman Kantor Rupbasan, Eris selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, ia mengungkapkan makna HUT ke-78 RI yang mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tahun ini.

"Kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan mencintai, dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia," ungkap Eris.

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran ini, Eris mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX. "Penghargaan ini semoga dapat memotivasi kinerja para pegawai sehingga kedepannya semakin PASTI dan BerAKHLAK," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Pemerintah melalui Kemenkumham memberikan remisi kepada 273.826 (dua ratus tujuh puluh tiga ribu delapan ratus dua puluh enam) Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan. Penghargaan juga diberikan kepada Pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini.

 

Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto


Bagikan berita melalui