Pimpin Upacara HUT Ke-78 RI, Karutan Magetan Bacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM

17-08-2023 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB MAGETAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

MAGETAN - Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/08/2023). Berlangsung di lapangan Rutan, upacara dihadiri oleh seluruh Pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian adat Jawa Tengah. Begitu juga seluruh peserta upacara yang kompak mengenakan berbagai macam pakaian adat. Sementara Petugas Upacara mengenakan Pakaian Dinas Upacara I.

Selain itu, pada gelaran upacara kali ini, terdapat 2 Pegawai yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya, yaitu Kepala Pengamanan Didi Rahamadi atas pelaksanaan tugas selama 20 tahun dan Staff Pengelola Keuangan Hendro Yulianto atas pelaksanaan tugas selama 10 tahun.

Dalam amanatnya, Karutan Eries Sugianto membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, bahwa negara akan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan warga negara Indonesia dan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman.

“Pelayanan terbaik akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan. Maka, sebagai warga negara, kita harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu Bangsa. Tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan Bangsa”, jelasnya.

Menkumham mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas rasa kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. “Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Saya ucapkan selamat kepada para Pegawai penerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik”, ucap Karutan membacakan sambutan.

Sambutan diakhiri dengan penyampaian informasi bahwa remisi umum tahun ini diberikan kepada 273.826 Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. “Kepada Warga Binaan yang menerima remisi, tunjukkan sikap dan perilaku yang baik dalam mengikuti program pembinaan, jadilah pribadi yang taat hokum dan norma-norma kemasyarakatan untuk kehidupan yang lebih baik”, Tutupnya. (Humas Rutan Magetan)


Bagikan berita melalui