Dirgahayu RI Ke-78 Tahun, Seluruh Elemen Bangsa Melaju Bersama Melanjutkan Perjuangan dan Pembangunan Untuk Indonesia Maju

17-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH — Sekretariat Jenderal

Palangka Raya – Bertempat di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, seluruh Pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Palangka Raya serta Dharma Wanita Persatuan Pengayoman melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78.

 

Tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2022 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju. Dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi) selaku Inpekstur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) yang disimak oleh seluruh peserta upacara.

 

Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM RI berpesan agar kita sebagai warga negara harus turut berperan aktif mendukung capaian pembangunan, membantu penyelesaian masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa, karena Negara akan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan warga negaranya dan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman, pelayanan terbaik, kesejahteraan serta keadilan sosial terus diwujudkan. Selain itu, tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, merupakan beberapa hal yang diharapkan kepada kita sebagai warga negara,” jelas Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM saat membacakan sambutan Menkumham RI.

 

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian Satya Lencana 30 Tahun, 20 Tahun, dan 10 Tahun kepada pegawai di jajaran Kemenkumham Kalteng yang diserahkan langsung oleh Inspektur Upacara secara simbolis kepada 3 (tiga) orang perwakilan pegawai.

 

Dalam pelaksanaan Upacara ini, dengan mengusung semangat kebangsaan serta keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, peserta upacara mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia. (Red-dok, : Humas Kanwil Kalteng, Agustus 2023)

Bagikan berita melalui