Lapas Cianjur Selenggarakan Upacara HUT RI Ke-78 Bersama Dharma Wanita Dan Warga Binaan Pemasyarakatan

17-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB CIANJUR — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Cianjur, Info-Pas


Lapas Kelas II B Cianjur selenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 tingkat Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (17/8). Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-78 dilingkungan Lapas Kelas IIB Cianjur, diselenggarakan di Halaman Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Cianjur yang dipimpin secara langsung oleh Kasubag Tata Usaha, Asep D. Idrus. 


Pelaksanaan Upacara di Lapas Kelas IIB Cianjur diikuti oleh Pejabat Struktural, JFU, JFT, dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Cianjur. Turut hadir Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Cianjur.


Kasubag Tata Usaha, Asep D. Idrus selaku Inspektur Upacara , membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam kutipan sambutannya, Idrus menyampaikan “Pada Kesempatan ini, Pemerintah memberikan remisi kepada 273.826 Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan. Penghargaan juga diberikan kepada Pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini.”


“Saya ucapkan selamat kepada para pegawai penerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik. Kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan yang menerima remisi, tunjukkan sikap dan perilaku yang baik dalam mengikuti program pembinaan, jadilah pribadi yang taat hukum dan norma-norma kemasyarakatan untuk kehidupan yang lebih baik.” Tutup Sambutan Menteri Hukum dan HAM. Yassona H. Laoly


Dalam kegiatan upacara ini, diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi kepada Negara selama 20 Tahun dan 30 Tahun. Penghargaan Satya Lancana Karya Satya ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada Asep D. Idrus yang telah mengabdi selama 20 Tahun, dan Asep Sugiharto yang telah mengabdi selama 30 Tahun.


(Red/Dok : Alfa/TB)


#kemenkumham_ri

#kemenkumhamjabar

#jabarPASTIjuaralahirbatin

#2023PASTIWBK

#LapasCianjur

#LajurWBK

#BerAkhlak

#KumhamPasti

#RAndikaDwiPrasetya

#SuciRaya

@Tomielyus

Bagikan berita melalui