Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78

17-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH — Sekretariat Jenderal

Palangka Raya – Bertempat di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra) mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Rabu (17/08/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakn secara Virtual ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (H. Edy Pratowo), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Forkopimda), Anggota pendukung Forkopimda, Para Pejuang, Veteran, Wredatama, Warakawuri, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar terpusat di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 yang mengusung Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" Presiden RI (Joko Widodo) yang mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng asal Surakarta, Jawa Tengah.

 

Tema HUT RI tahun ini menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

 

Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT ke-78 RI berlangsung khidmat, tepat pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali  seluruh masyarakat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

 

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah salah satu bentuk penghormatan, sekaligus momen untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai”, ucap Hendra Ekaputra.

 

"Kami seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ungkap Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

 

Acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah antara Gubernur Kalimantan Tengah bersama Para Pejuang, Veteran, Wredatama, Warakawuri dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2023)


Bagikan berita melalui