MERDEKA!!! LAPAS KELAS IIA TANJUNGPINANG GELAR UPACARA HUT RI KE-78 DI BALIK JERUJI PENJARA

17-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU


Bintan (17/08) – Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kanwil Kemenkumham Kepri gelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 bertempat di Lapangan blok Hunian Warga Binaan. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, kegiatan upacara kali ini di pimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Junaidi, S.H dan seluruh ASN Lapas yang tidak bertugas serta diikuti oleh 518 orang warga binaan lapas. Kamis (17/08/2023).
Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan permohonan maaf Kalapas karena tidak dapat hadir di tengah-tengah kita sebab harus mengikuti kegiatan Upacara HUT RI ke-78 di Kantor Wilayah sehingga beliau menunjuk saya untuk memimpin kegiatan hari ini. Tak lupa pula ucapan terima kasih beliau haturkan kepada seluruh petugas sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Disamping itu ada hal penting yang perlu saya sampaikan yakni amanat dari “Bapak Menteri Kemenkumham dimana beliau mengajak kita untuk berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa. Dengan tema hari kemerdekaan tahun ini yaitu “terus melaju untuk Indonesia maju”, tegas Junaidi”.
Merdeka…merdeka…merdeka terdengar samar-samar teriakan warga binaan didalam barisan, hal ini menunjukan bahwa rasa cinta mereka terhadap tanah air tidak pernah surut walaupun tubuh mereka terkurung. Semangat juang untuk mempertahankan tanah air Indonesia masih sangat melekat dihati mereka. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan do’a.

Bagikan berita melalui