PERINGATI HUT KE-78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, JAJARAN LAPASKA LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

17-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

AMLAPURA – Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem melaksanakan Upacara Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dimaknai penuh sukacita oleh seluruh peserta upacara, pada Kamis (17/08/2023).

Upacara Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di selenggarakan di Lapangan Upacara dalam Lapas Kelas IIB Karangasem merupakan momentum yang sangat luar biasa oleh seluruh rakyat Indonesia dalam sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem (Prayitno, A.Md.I.P., S.Sos), Komandan Upacara Kepala Sub-Seksi Pelaporan dan Tata Tertib (Ida Bagus Yogi Dharma Karacody, SH) Pelaksanaan Upacara Bendera diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Proklamasi.

Inspektur Upacara dalam sambutannya, menyampaikan bahwa marilah kita maknai dan mengisi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan kegiatan positif dan produktif untuk mengakselerasi menuju Indonesia Maju.

Kemudian, Inspektur Upacara secara serentak memimpin mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Makna mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan sekaligus sebagai titik kilas balik bangsa Indonesia terhadap semangat perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa.

Sebagai penutup, Inspektur beserta seluruh peserta upacara melaksanakan foto bersama, sebagai bentuk soliditas dan sinergitas jajaran Lapaska dalam melaksanakan seluruh tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan mewujudkan Indonesia Maju !.

Dirgahayu Ke-78 Republik Indonesia, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju !!”


Bagikan berita melalui