Kakanwil Kemenkumham Kalteng hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

17-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH — Sekretariat Jenderal


Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Hendra Ekaputra) hadir langsung dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, Kamis (17/08/23).

Bertempat di halaman kantor gubernur Kalimantan Tengah Upacara ini turut di hadiri  sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Edy Pratowo) serta Unsur Forkopimda, para Asisten Setda dan Staf Ahli Gubernur, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Sesepuh/Pejuang.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kemerdekaan yang saat ini diraih merupakan perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa, yang terus gigih dan tidak kenal menyerah melawan penjajah.

“sudah sepantasnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan itu, dengan cara melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan berdaulat” ucap Wagub

Bangsa Indonesia telah berhasil keluar dari ujian berat pandemi COVID-19. Stabilitas perekonomian pun mulai terjaga baik walaupun di tengah ketidakpastian situasi global yang ada pada saat ini.

Lanjutnya, musim kemarau tahun ini lebih panjang dan kering akibat Fenomena El Nino, dan puncaknya akan terjadi pada bulan Agustus dan September. Maka dari itu, Wagub meminta agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (Reddok, Humas – Kalteng, Agustus 2023).

Bagikan berita melalui