PERINGATI HUT RI KE-78, BAPAS SIBOLGA KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT ADAKAN UPACARA

17-08-2023 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Sibolga — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Sibolga — Pada hari ini, Kamis (17/08) Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Seluruh Jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas II Sibolga melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI yang ke-78 di halaman kantor Bapas Sibolga. 

Kepala Bapas Sibolga, Sinarta Tarigan secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara berlangsung secara tertib dan lancar, Sang Saka Merah Putih telah berkibar di langit Bapas Sibolga diiringi lagu Indonesia Raya dan semangat peserta upacara pada pagi hari ini. 

Dalam sambutannya, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly, “Indonesia Maju, yang dibacakan oleh Sinarta Tarigan disampaikan bahwa Pada ulang tahun kemerdekaan yang ke-78, Indonesia pada periode tahun 2022-2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan kerja sama politik, ekonomi, dan sosial - budaya melalui peristiwa peran presidensi G20 di tahun 2022, menerima tongkat estafet keketuaan ASEAN di tahun 2023, serta pemindahan ibu kota negara di tahun mendatang. 

Peran kepemimpinan tersebut bertujuan untuk kepentingan pembangunan negara guna mengoptimalkan kemajuan kesejahteraan rakyat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia. Sehingga menghasilkan bangsa yang berdaya saing global, dan berpotensi menjadikan negara Indonesia kuat dalam geopolitik dan berdaya di mata internasional. 

Bagikan berita melalui